Breaking News

Kapolsek Gerung Informasikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung

×

Kapolsek Gerung Informasikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 di Gerung

Lombok Barat, NTB – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, masih berlangsung hingga hari keempat, Rabu (21/2/2024).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Kadek Sumerta, SH., yang bertindak sebagai Kepala Pengamanan Wilayah (Ka Pam Wil), menginformasikan perkembangan rapat pleno terbuka di PPK Gerung melalui pernyataan resminya.

Proses Rekapitulasi di Empat Panel

Menurut Kapolsek Gerung, sampai pukul 12.12 WITA, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan Gerung masih berlangsung. Antara lain di empat panel, yaitu panel 1, panel 2, panel 3, dan panel 4.

Panel 1 menangani rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 dari Desa Babussalam, yang memiliki 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari jumlah tersebut, baru 7 TPS yang sudah direkap, sedangkan 20 TPS masih belum direkap.

Panel 2 menangani rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 dari Desa Banyu Urip, yang memiliki 24 TPS.

Dari jumlah tersebut, baru 9 TPS yang sudah direkap, sedangkan 15 TPS masih belum direkap.

Panel 3 menangani rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 dari Desa Dasan Tapen, yang memiliki 19 TPS.

Dari jumlah tersebut, baru 5 TPS yang sudah direkap, sedangkan 14 TPS masih belum direkap.

Panel 4 menangani rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 dari Desa Kebon Ayu, yang memiliki 23 TPS.

Dari jumlah tersebut, baru 12 TPS yang sudah direkap, sedangkan 11 TPS masih belum direkap.

Kapolsek Gerung menyatakan bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi di empat panel tersebut akan dilanjutkan setelah Isoma, yaitu pada pukul 14.00 WITA.

Lima Desa/Kelurahan Sudah Selesai Rekapitulasi

Sementara itu, Kapolsek Gerung juga menginformasikan bahwa ada lima desa/kelurahan di Kecamatan Gerung yang sudah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Gerung.

Kelima desa/kelurahan tersebut adalah Desa Giri Tembesi, Desa Beleka, Desa Taman Ayu, Kelurahan Gerung Selatan, dan Kelurahan Dasan Geres.

“kami mengapresiasi kinerja PPK Gerung dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan Gerung,” ujarnya.

Rapat Pleno Terbuka Berjalan Aman dan Lancar

Kapolsek Gerung juga menegaskan bahwa pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan Gerung sampai saat ini berjalan aman dan lancar, tanpa ada gangguan atau insiden yang mengganggu jalannya rapat.

Hal ini berkat pengamanan yang dilakukan oleh personel pengamanan di PPK Gerung, yang dimonitor dan diawasi langsung oleh Kapolsek Gerung selaku Ka Pam Wil. Kemudian Kasat Narkoba Polres Lombok Barat, Iptu Mochammad Ramdani, S.Tr.K., selaku Penanggung Jawab dan Pengendali (Padal), dan Iptu Abdul Hanan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gerung untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *