BinkamPatroli

Tim Puma 8 Satuan Samapta Polres Lombok Barat Atasi Potensi Kriminalitas di Malam Hari

×

Tim Puma 8 Satuan Samapta Polres Lombok Barat Atasi Potensi Kriminalitas di Malam Hari

Sebarkan artikel ini
Tim Puma 8 Satuan Samapta Polres Lombok Barat Atasi Potensi Kriminalitas di Malam Hari

Lombok barat, NTB – Tim Puma 8 Satuan Samapta Polres Lombok Barat, di bawah komando Kasat Samapta AKP Sony Hartono, melaksanakan kegiatan-kegiatan Preventif di Wilayahnya, sabtu (3/6/2023).

Melalui Patroli Dialogis, dengan tujuan menekan dan mencegah aksi kriminalitas serta aksi balap liar di beberapa lokasi di Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Dalam kegiatan ini, mencegah potensi gangguan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Adapun beberapa kegiatan yang kami laksanakan, menyambangi lokasi-lokasi yang berpotensi memilki Gangguan Kamtibmas pada jam-jam rawan,” ungkapnya.

Sehingga jajarannya mengintensifkan kegiatan-kegiatan preventif, guna mengantisipasi potensi-potensi gangguan tersebut di beberapa lokasi antara lain:

Patroli di Depan SPBU Bleka, Mencegah Aksi Kriminal dan Balap Liar

Tim PUMA 8 melakukan patroli di depan SPBU Bleka, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Sat Binmas Polres Lombok Barat Gelar Binluh IKS Cegah Kenakalan Remaja, Narkoba, dan Bullying

Tujuan patroli adalah untuk menekan dan mencegah aksi tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta mencegah adanya aksi balap liar.

“Selama kegiatan, tim Puma 8 melakukan pemeriksaan terhadap mobil box yang terparkir di area tersebut sebagai tindakan antisipasi. Selain itu, memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” ucapnya.

Seghingga untuk mencegah petensi gangguan kamtibmas, pihaknya mendorong mereka untuk kembali ke rumah masing-masing.

Patroli di Bundaran Gerung, Menjaga Keamanan dan Ketertiban Malam Hari

Tim Puma 8 juga melaksanakan patroli di Bundaran Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Dalam upaya menekan aksi kriminalitas dan mencegah aksi balap liar, dan menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam.

Baca Juga  Pengecekan PMK di Kandang Kumpul Baruq Sadar Desa Kebon Ayu, Tidak Ada Hewan ternak Terjangkit

“Kami melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap mereka. Selanjutnya, memberikan himbauan agar para anak muda tersebut segera kembali ke rumah masing-masing dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” terangnya.

Patroli di Desa Bleka, Tindakan Preventif untuk Mencegah Potensi Kriminalitas

Tim Puma 8 juga melaksanakan patroli di Desa Beleka, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Dalam patroli ini, menemukan sekelompok anak muda yang masih berkumpul hingga larut malam.

“Melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, serta memberikan himbauan kepada mereka untuk segera pulang ke rumah. Serta mengingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri serta mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Mengedepankan Interaksi dengan Masyarakat

Kegiatan Tim Puma 8″ Satuan Samapta Polres Lombok Barat di bawah komando Kasat Samapta AKP Sony Hartono secara aktif berinteraksi dengan masyarakat. Memberikan himbauan, dan melakukan pemeriksaan terhadap individu atau kelompok yang dicurigai.

Baca Juga  Patroli Malam Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, Periksa Para Pemuda Kelayapan

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, dalam situasi jam-jam rawan, kehadiran polisi di lapangan sangat penting.

“Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas, termasuk balap liar,” imbuhya.

Selama kegiatan tersebut, jajarannya juga berpesan agar melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.

AKP Sony Hartono juga mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini terus melakukannya secara rutin guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *