Berita

Kapolsek Kediri Temui Pokdarwis Desa Banyumulek dalam Program Jumat Curhat dan Silaturahmi

×

Kapolsek Kediri Temui Pokdarwis Desa Banyumulek dalam Program Jumat Curhat dan Silaturahmi

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kediri Temui Pokdarwis Desa Banyumulek dalam Program Jumat Curhat dan Silaturahmi

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan silaturahmi bersama Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Banyumulek, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan ini berlangsung di Pasar Seni Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K.,berdialog dengan Pokdarwis Desa Banyumulek.

“Tujuan dari kehadiran Kapolsek adalah untuk menjalin silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. Sekaligus menyerap informasi dan masalah yang ada di sini,” ungkapnya.

Program ini merupakan inisiatif dari Kepolisian Republik Indonesia dengan harapan dapat memperoleh wawasan dan pemahaman yang lebih baik tentang keadaan masyarakat.

Ketua Pokdarwis Desa Banyumulek menjelaskan mengenai awal terbentuknya Pokdarwis dan kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh kelompok tersebut. Termasuk sistem promosi dan pemasaran hasil kerajinan gerabah yang ada di galeri Pasar Seni Desa Banyumulek.

Baca Juga  Polsek Lembar Amankan Jalannya Ibadah Sholat Subuh di Masjid Al Muqaddar Dusun Serumbung Desa Lembar Selatan

Salah satu kendala yang dihadapi oleh Pokdarwis adalah keterbatasan fasilitas bangunan galeri Pasar Seni yang belum memadai dan masih memiliki kekurangan.

Pokdarwis berharap agar Pemerintah Daerah Lombok Barat dapat memberikan perhatian khusus, mengingat kerajinan gerabah Desa Banyumulek merupakan salah satu ikon Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan, dan berakhir sekitar pukul 11.00 WITA dengan lancar dan aman.

Kegiatan Jumat Curhat dan silaturahmi antara Kapolsek Kediri dan Pokdarwis Desa Banyumulek ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Serta memberikan dukungan dalam upaya memajukan potensi wisata dan kerajinan di Desa Banyumulek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *