BeritaBinkamPatroli

Satuan Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah 3C dan Kriminalitas Lainnya

×

Satuan Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah 3C dan Kriminalitas Lainnya

Sebarkan artikel ini
Satuan Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Rutin

Lombok Barat, NTB –  Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli rutin di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Kamis (4/5/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Sony Hartono mengatakan, dalam kegiatan patrol ini pihaknya menurunkan Tim Puma 8 dan Unit Patroli Samapta.

“Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi 3C dan aksi kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar. Tim Puma 8 melakukan patroli pada jam-jam rawan untuk menekan sekaligus mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ungkapnya.

Temukan Pemuda Masih Nongkrong Hingga Larut Malam

Pada kegiatan patroli pertama di Desa Kuranji, tim Puma 8 menemukan dua orang pemuda yang masih nongkrong.

“Tim melakukan penggeledahan dan pemeriksaan untuk mengantisipasi barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan. Seperti sajam dan narkoba, namun tidak menemukan barang-barang tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, tim Puma 8 menyarankan agar kedua pemuda segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, agar tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Tegur Pengguna Kendaraan Bermotor Gunakan Knalpot Brong

Pada kegiatan patroli kedua, Tim Puma 8 menyambangi BTN Royal Madinah. Dalam kegiatan ini menemukan seorang anak muda yang menggunakan sepeda motor tidak sesuai dengan ketentuan peraturan lalu lintas. Seperti tidak memakai helm dan menggunakan knalpot brong.

“Jadi Kami memberikan teguran lisan dan himbauan agar segera melengkapi kendaraannya sesuai aturan berlalu lintas,” terangnya.

Pada keguiatan patroli ketiga, mengunjungi Gudang Sari Roti di Desa Bagik Polak dan menghimbau karyawan setempat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Saat beraktivitas pada jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

Memberikan Call Center 110

Pada lokasi lainnya, Unit Patroli Satuan Samapta Polres Lombok Barat melakukan kegiatan patroli rutin di Desa Lembar Selatan. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Tim juga memberikan arahan kepada masyarakat. Agar melaporkan kejadian yang terjadi dan menghubungi polsek terdekat atau call center 110 polres Lombok Barat,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli rutin ini, baik oleh Tim Puma 8 maupun unit patrol Samapta berlangsung aman dan lancar. Meskipun mendapai beberapa temuan Potensi Gangguan, namun tetap mengedepankan cara Persuasif Humanis.

“Kami harap dalam kegiatan ini, Masyarakat dapat merasakannya. Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *