BeritaBinkamLombok BaratPatroli

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Pembelian Tiket, Antisipasi Calo dan Premanisme di PT ASDP Lembar

×

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Pembelian Tiket, Antisipasi Calo dan Premanisme di PT ASDP Lembar

Sebarkan artikel ini
Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Pembelian Tiket

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar, Rabu (12/4/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo yang mungkin saja ada di lingkungan pelabuhan.

“Untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo yang mungkin saja ada di lingkungan Pelabuhan, sehingga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penguna jasa,” ungkapnya.

Selain itu, personil Polsek juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta barang bawaan yang dibawa oleh penumpang.

Hal ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya sajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya yang mungkin diselundupkan oleh penumpang.

“Dalam kegiatan tersebut, untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” imbuhnya.

Dengan kegiatan ini harapannya dapat menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang yang hendak melakukan perjalanan melalui Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, utamaya mengantisipasi adanya calo dan premanisme di lingkungan pelabuhan. Dalam beberapa kasus, calo dan preman seringkali melakukan kegiatan yang merugikan dan meresahkan pengguna jasa kapal,” katanya.

Seperti menawarkan tiket dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga yang seharusnya, atau pembelian tiket tidak malalui prosedur yang benar. Contohnya adalah tidak melalui E tiket.

“Untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut, melakukan patroli dan pengawasan secara intensif di area penjualan tiket. Personil Polsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan premanisme dan calo. Serta menginformasikan jika menemukan adanya tindakan tersebut,” itandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *