Berita

Personel Kepolisian Sektor Lembar Lakukan Patroli di Obyek Wisata Pantai Cemare

×

Personel Kepolisian Sektor Lembar Lakukan Patroli di Obyek Wisata Pantai Cemare

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Personel Kepolisian Sektor Lembar melaksanakan patroli di obyek wisata pantai Cemare pada Selasa (25/04/2023) pukul 11.14 Wita.

Patroli tersebut sebagai bagian dari upaya monitoring situasi kamtibmas di obyek wisata Desa Lembar Selatan. Serta mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar obyek wisata.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan patroli tersebut juga melibatkan Kepala Desa Lembar Selatan.

“Jadi pelaksanaannya, berkordinasi terkait dengan fasilitas jalan dan jembatan menuju obyek wisata pantai Cemare agar aman dan layak untuk melaluinya,” ungkapnya.

Sebab saat lebaran ketupat, kunjungan masyarakat yang berwisata diprediksi akan meningkat drastis.

Dari hasil pemantauan patroli, situasi wilayah sekitar obyek wisata pantai Cemare terpantau aman dan terkendali.

Kapolsek Lembar mengapresiasi kerja sama antara pihak kepolisian, tokoh masyarakat, dan Kepala Desa dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

“Kami berharap keamanan dan ketertiban di wilayah obyek wisata pantai Cemare dapat terus terjaga, dan masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang dan aman,” ujar Kapolsek Lembar.

Pihak kepolisian Sektor Lembar berkomitmen untuk terus meningkatkan pengamanan dan patroli di sekitar obyek wisata. Agar masyarakat yang berlibur dapat merasa nyaman dan aman. Patroli ini akan terus melakukannya hingga situasi kamtibmas di wilayah tersebut stabil dan kondusif.

Dalam kegiatan patroli tersebut, anggota keamanan yang terdiri dari aparat kepolisian dan TNI melaksanakan pengawasan di seputaran pintu masuk menuju obyek wisata pantai cemare.

Mereka melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk dan keluar dari area wisata untuk mencegah adanya potensi kejahatan atau tindak kekerasan.

“Dalam menghadapi libur lebaran nanti, kami berharap obyek wisata pantai cemare bisa tetap aman dan nyaman dikunjungi oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan pengawasan dan patroli di sekitar area wisata tersebut,” ujarnya.

Harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang berkunjung ke obyek wisata pantai cemare. Serta mencegah terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *