Breaking News

Polsek Lembar Lakukan Pendekatan Preemtif dan Preventif Dalam Pengamanan Sholat Isya dan Sholat Taraweh

×

Polsek Lembar Lakukan Pendekatan Preemtif dan Preventif Dalam Pengamanan Sholat Isya dan Sholat Taraweh

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Sholat Isya dan Sholat Taraweh di Kecamatan Lembar

Lombok barat, NTB – Polsek Lembar Melaksanakan Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pelaksanaan ibadah Sholat Isya dan Sholat Taraweh di Kecamatan Lembar. Terutama pada di Masjid-Masjid prioritas di wilayah Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (25/3/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta S.H, M.I.Kom., menyebutkan bahwa pengamanan menurunkan Anggota Jaga dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Meliputi penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas pelaksanaan ibadah Sholat Isya dan Sholat Taraweh. Pada Masjid-Masjid prioritas wilayah Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Pengamanan di Enam Lokasi

Adapun pengamanan pada Masjid-masjid prioritas di Kecamatan Lembar terdapat di enam lokasi, sehingga melakukan pengaturan lalulintas di Lokasi.

“Antara lain Masjid Al Muqadar Dusun Serumbung Desa Lembar Selatan Lembar Kabupaten Lombok Barat,” jelasnya. Dengan jumlah Jama’ah diperkirakan kurang lebih sekitar lebih 80 Jama’ah.

Kemudian Masjid Babussalam Dusun Lawang Kuta Desa Lembar Selatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah diperkirakan kurang lebih sekitar lebih 100 Jama’ah.

“Juga di Masjid Baital Hamdi Dusun Gunung Gundil Desa Jakem Lembar Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah di perkirakan kurang lebih sekitar lebih 90 Jama’ah,” ujarnya.

Pengamanan Masjid Akramul Haq Dusun Jakem Desa Jakem timur Lembar Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah di perkirakan kurang lebih sekitar lebih 80 Jama’ah.

Lalu Masjid Babussalam Dusun Lawang Kute, Desa Lembar Selatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah di perkirakan kurang lebih sekitar lebih 90 Jama’ah.

Terakhir di Masjid Nujumulhuda Dusun Batu samban, Desa Lembar Selatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah di perkirakan kurang lebih sekitar lebih 80 Jama’ah.

Mengedepankan Cara Preemtif Melalui Imbauan

“Dalam hal ini personil piket Polsek Lembar berkolaborasi dengan Bahbinkamtibmas setempat melaksanakan pengaturan arus lalulintas,” terangnya.

Terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Isya, Sholat Taraweh dan melakukan imbauan, agar tidak mengganggu kekhusyukan ibadah Masyarakat.

“Imbauannya agar memarkir kendaraan pada tempatnya. Guna keamanan kendaraan serta menghimbau para anak-anak maupun remaja agar tidak membunyikan petasan,” ujarnya.

Terlebih saat pelaksanaan ibadah Sholat Isya dan Sholat Taraweh guna kenyamanan khusyuknya pelaksanaan ibadah.

“Secara keseluruhan kegiatan Pengamanan dan pengaturan lalulintas berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *