BeritaPeristiwa

Polsek Kediri Evakuasi Pegawai Maintenance Toko Retail Tersengat Listrik di Kediri

×

Polsek Kediri Evakuasi Pegawai Maintenance Toko Retail Tersengat Listrik di Kediri

Sebarkan artikel ini
Pegawai Maintenance Alfamart di Kediri Tersengat Listrik, Polisi dan PLN Lakukan Evakuasi

Lombok Barat, NTB – Seorang pegawai Maintenance salah satu retail Modern di Kediri, meninggal dunia akibat sengatan arus listrik. Personel Polsek Kediri, melakukan mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan pihak PLN guna mengevakuasi korban.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso membenarkan peristiwa ini. Saat ini, Jajarannya telah mendatangi TKP, Olah TKP dan pemasangan Police Line, Kamis (19/1/2023).

“Tadi sudah berhasil mengevakuasi korban, inisial AM, laki-laki (21), seorang pegawai Maintenance salah satu retail Modern. Warga asal Dusun Karang Bangkot, Desa Karang Bangkot Kecamatan Labuapi, Lombok Barat,” ungkapnya.

Korban Tersengat Listrik Saat Melakukan Perbaikan Genteng

Peristiwa sengatan Arus Listrik yang mengakibatkan korban meninggal Dunia ini terjadi saat korban AM sedang melakukan perbaikan rooftop atau genteng yang mengalami kebocoran.

“Adapun kronologis kejadiannya berawal salah satu retail modern di Kediri ini menghubungi pihak Maintenance Pusat di Kota Mataram. Melaporkan bahwa telah terjadi kebocoran roof top atu genteng, sehingga perlu melakukan perbaikan segera,” jelasnya.

Kemudian pegawai Maintenance AM tiba di Kediri, selanjutnya melakukan pengecekan kebocoran di lantai dua reatai modern tersebut. Setelah mengetahui lokasi kebocoran, korban sempat turun untuk membeli peralatan yang diperlukan.

“Korban kembali ke Alfamart setelah membeli peralatan dan selanjutnya naik lagi ke lantai dua untuk melanjutkan pekerjaan,” imbuhnya.

Namun sekitar pukul 12.00 wita, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik dan masyarkat setempat melihat adanya seorang korban tersengat arus listrik di lantai dua.

“Selanjutnya melakukan pemberitahuan ke pihak toko retail modern tersebut, sehingga langsung keluar toko dan melihat melalui Rumah bertingkat yang berada di seberang jalan. Tepatnya di depan Toko tersebut,” terangnya.

Atas peristiwa ini pihak Toko Retail Modern ini, langsung menginformasikannya ke polsek Kediri untuk melaporkannya.

“Sehingga langsung melakukan Tindakan, selain menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), juga  langsung menghubungi pihak PLN untuk mengevakuasi korban,” katanya.

Sementara itu, Anggota yang sudah berada di TKP, mengamankan lokasi, dari sejumlah warga yang berekerumun.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, mengingat bisa saja situasinya dapat membahayakan warga sekitar,” ucapnya.

Polisi Berkoordinasi dengan PLN saat Melakukan Evakuasi

Setelah pihak PLN tiba di lokasi kejadian, akhirnya berhasil mengevakuasi korban dan langsung membawanya ke Puskesmas Kediri dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Kediri.

“Namun setelah pihak puskesmas melakukan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Sehingga menghubungi pihak keluarga korban,” terangnya.

Selang beberapa lama kemudian, pihak keluarga tiba di puskesmas Kediri dan langsung membawa korban menggunakan Ambulance menuju rumah Duka. Bertempat di Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat,” imbuhnya.

Kapolsek Kediri memastikan bahwa, saat ini situasi sudah dalam keadaan aman, dan untuk lokasi kejadian sudah terpasang Police Line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *