Berita

Patroli Intensif Polsek Batulayar Sasar Titik Rawan Kejahatan di Senggigi

×

Patroli Intensif Polsek Batulayar Sasar Titik Rawan Kejahatan di Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Patroli Intensif di Lokasi Wisata Senggigi

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus gencar melakukan patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Patroli intensif ini dilakukan pada Selasa, 9 Juli 2024, mulai pukul 16.00 WITA hingga selesai, dengan menyasar sejumlah titik strategis yang rawan gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi gangguan keamanan.

“Kami fokus pada pencegahan aksi kejahatan jalanan seperti jambret, begal, dan pencurian dengan pemberatan (3C). Selain itu, kami juga mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta memberikan himbauan kepada petugas parkir untuk selalu waspada,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Malam, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Patroli Menyisir Titik Rawan

Patroli yang dilakukan oleh anggota piket SPKT 2 Polsek Batulayar ini menyisir beberapa lokasi strategis, antara lain:

  • Jalan Raya Senggigi – Batulayar – Sandik – Meninting
  • Pantai Duduk, Desa Duduk, Desa Batulayar Barat
  • Tikungan Pura Batubolong

Jalan Raya Senggigi – Batulayar – Sandik – Meninting merupakan jalur utama yang ramai dilalui kendaraan, sehingga rawan terjadi aksi kejahatan jalanan. Sementara itu, Pantai Duduk dan Tikungan Pura Batubolong merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat, sehingga perlu diantisipasi terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor.

Monitoring Parkir dan Himbauan Keamanan

Selain melakukan patroli di jalan raya, petugas juga melakukan monitoring di lokasi parkir pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor. Petugas parkir juga diberikan himbauan untuk selalu waspada dan mengawasi kendaraan yang diparkir.

Baca Juga  Satlat IV Kijang peserta Latsitardanus XLII, Lakukan Dua Kegiatan Fisik di Batulayar

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas,” kata AKP I Gede Gumiarsana.

Situasi Terpantau Aman dan Kondusif

Hingga selesainya patroli, situasi di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang berarti.

Polsek Batulayar berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli dan melakukan berbagai upaya preventif lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga  Jelang Nataru, Pemeriksaan Pelabuhan Penyeberangan lembar Diperketat

“Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Batulayar. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” tutup Kompol I Putu Kardhianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *