Breaking News

Polsek Sekotong Gelar Rawan Pagi, Ciptakan Kamseltibcar Lantas Kondusif dan Rasa Aman di Jalan Raya

×

Polsek Sekotong Gelar Rawan Pagi, Ciptakan Kamseltibcar Lantas Kondusif dan Rasa Aman di Jalan Raya

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Rawan Pagi, Ciptakan Kamseltibcar Lantas dan Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan

Sekotong, Lombok Barat– Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar kegiatan rutin Rawan Pagi pada hari Jumat, 12 April 2024. Kegiatan ini  untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif. Serta memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan raya di wilayah Kecamatan Sekotong.

Kegiatan Rawan Pagi memulainya pada pukul 07.00 Wita dan berlangsung selama 30 menit, hingga pukul 07.30 Wita. Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan ini melibatkan personel unit Lantas dan unit Sampta Polsek Sekotong.

Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan Rawan Pagi adalah Pertigaan Sekotong Jalan Raya Ampera Dusun Sekotong 1 Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Lokasi ini dipilih karena merupakan titik rawan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, terutama pada jam-jam sibuk seperti di pagi hari.

Kedepankan Cara Preemtif

Dalam kegiatan Rawan Pagi, personel Polsek Sekotong melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas. Personel juga mengingatkan pengendara untuk selalu menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lainnya demi keselamatan.

Upaya ini terbukti efektif dalam menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sekotong. Kemacetan dan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan raya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menyampaikan bahwa kegiatan Rawan Pagi ini akan terus melaksanakannya secara rutin sebagai salah satu upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Kegiatan Rawan Pagi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di jalan raya,” ujar Iptu I Ketut Suriarta.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara yang sesuai dengan ketentuan.

“Mari kita bersama-sama ciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sekotong. Patuhi aturan lalu lintas dan gunakan kelengkapan berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Apresiasi Masyarakat

Kegiatan Rawan Pagi ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Ucapan terima kasih dan apresiasi dari beberapa warga yang mereka temuai di lokasi kegiatan.

“Terima kasih kepada Polsek Sekotong atas kegiatan Rawan Pagi ini. Jalan raya menjadi lebih lancar dan aman,” ujar salah satu warga.

“Semoga kegiatan ini terus terlaksana secara rutin,” tambah warga lainnya.

Kegiatan Rawan Pagi oleh Polsek Sekotong ini merupakan langkah yang tepat dalam menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *