Breaking News

Polres Lombok Barat gencar sosialisasi Pemilu 2024, imbau warga jangan fanatik dan percaya hoaks

×

Polres Lombok Barat gencar sosialisasi Pemilu 2024, imbau warga jangan fanatik dan percaya hoaks

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Sosialisasikan Tahapan Pemilu kepada Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat melaksanakan berbagai kegiatan

Kasat BinmasPolres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat ini rangkaian dari Operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024.

“Salah satu yang kami laksanakan adalah sosialisasi tentang tahapan pemilu kepada warga masyarakat Dasan Tapen, Kecamatan Gerung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Satgas Preemtif memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar tidak fanatik berlebihan terhadap salah satu pasangan calon (paslon).

“Tentunya dapat berdampak terjadinya disharmonisasi hubungan sosial antar teman, warga, ataupun keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Satgas Preemtif juga mengingatkan warga untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speechberita bohong atau hoax.

“Isu, hate speechberita bohong atau hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI. Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024,” imbuhnya.

Kegiatan lain oleh Satgas Preemtif adalah tatap muka dan edukasi. Tentang tahapan pemilu tahun 2024 kepada komunitas pengawas galian pipa PDAM.

Bertempat di Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. Dalam kegiatan ini, Satgas Preemtif memberikan himbauan kamtibmas kepada komunitas tersebut.

“Agar sebagai pemilih milenial, mereka tidak golput. Tetapi harus menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024,” imbuhnya.

Satgas Preemtif juga mengimbau komunitas pengawas galian pipa PDAM untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024.

Satgas Preemtif berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, masyarakat dapat lebih memahami dan mengikuti tahapan pemilu yang telah KPU tetapkan.

Serta dapat berpartisipasi secara aktif dan damai dalam pesta demokrasi yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *