Breaking News

Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Premanisme, 3C, dan Tindak Kriminalitas Lainnya di Pelabuhan Lembar

×

Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Premanisme, 3C, dan Tindak Kriminalitas Lainnya di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Patroli Antisipasi Kejahatan di Pelabuhan Lembar, Terutama Premanisme dan Calo

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali melaksanakan patroli antisipasi premanisme, 3C, dan tindak kriminalitas lainnya di Pelabuhan LembarKecamatan LembarKabupaten Lombok Barat, pada Rabu (29/11/2023).

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Sony Hartono, yang turut mengunjungi beberapa titik rawan kriminalitas di pelabuhan tersebut.

Area-area yang menjadi fokus patroli meliputi area parkir kendaraan, pintu masuk dan keluar pelabuhan, serta area bongkar muat barang.

Dalam kesempatan ini, AKP Sony Hartono memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan.

“Kami menghimbau untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan seperti premanisme, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas),” ungkapnya.

AKP Sony Hartono juga mengingatkan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar,” ujar AKP Sony Hartono.

Tidak hanya itu, AKP Sony Hartono juga meluangkan waktu untuk berdialog dengan petugas perhubungan di Pelabuhan Lembar. Dalam dialog tersebut, AKP Sony Hartono membahas perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar pelabuhan.

“Juga berkoordinasi dengan petugas perhubungan Pelabuhan Lembar untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam kesempatan ini, AKP Sony Hartono juga memperkenalkan inovasi KEMOS 110 Polres Lombok Barat kepada masyarakat. KEMOS 110 merupakan layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaporkan berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan menggunakan layanan ini, masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di sekitar wilayah Pelabuhan Lembar.

AKP Sony Hartono mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan KEMOS 110 sebagai sarana melaporkan gangguan kamtibmas. Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan atau kejahatan yang terjadi di sekitar pelabuhan dengan cepat dan mudah.

Patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat merupakan salah satu upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pelabuhan Lembar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *