Peristiwa

Polres Lombok Barat Tangani Kecelakaan WNA Rumania di Lombok Barat

×

Polres Lombok Barat Tangani Kecelakaan WNA Rumania di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tangani Kecelakaan WNA Rumania di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Honda PCX dan dump truck Mitsubishi. Terjadi di Jalan Dr. Soetomo depan Alfamart mendagi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (2/9/2023), sekitar pukul 07.30 Wita.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH mengatakan dalam Kecelakaan Lalu Lintas tersebut seorang WNA Rumania meninggal dunia.

“Satu korban meningeal dunia, seorang warga negara asing (WNA) asal Rumania, berinisial AB (19), dan melukai penumpangnya, berinisial NL (33), yang juga berasal dari Rumania,” ungkapnya, Minggu (3/9/2023).

Kasat lantas menjelasakan kronologisnya, berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Longsor View Point Senggigi, Polisi Pasang Pembatas Jalan

“Kecelakaan bermula ketika sepeda motor Honda PCX yang dikendarai oleh AB melaju dari arah selatan menuju ke arah utara,” terangnya.

Pada saat melintas di lokasi kejadian, sepeda motor tersebut tiba-tiba mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga membentur dump truck Mitsubishi yang dikemudikan oleh SU (34) dan melaju dari arah berlawanan.

“Akibat benturan tersebut, AB terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tripat Gerung. Namun nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu, NL yang menjadi penumpang sepeda motor juga mengalami luka patah tulang kaki sebelah kanan dan dirawat di RSUD Tripat Gerung.
Sedangkan pengemudi dump truck SU tidak mengalami luka dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Polisi Buru Pelaku Kasus Penemuan Mayat Bayi atau Orok di Pinggir Pantai Uringan Labuapi

“Setelah mendapat informasi tentang kecelakaan tersebut, kami langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti,” imbuhnya.

Barang bukti berupa satu unit dump truck Mitsubishi, satu lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK) dump truck. Kemudian satu unit sepeda motor Honda PCX, dan dua lembar paspor milik korban WNA Rumania. Satuan lalulintas Polres Lombok Barat juga membuat laporan dan mengecek kondisi korban di RSUD Tripat Gerung.

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Lombok Barat. Selanjutnya, Satlantas Polres Lombok Barat akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Rumania di Jakarta,” bebernya.

Untuk menindaklanjuti kepulangan jenazah AB ke negara asalnya. Korban meninggal telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kini menunggu hasil visum luar dari tim forensik rumah sakit tersebut.

Baca Juga  Minim Penerangan, Shogun Tabrak Truk Fuso Lagi Macet, Tewaskan Dua Pelajar di Lembar

Sedangkan korban luka NL juga telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Provinsi NTB untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *