Peristiwa

Pengemudi Luka di Kepala, Satu Unit Mobil Pick Up Ayam Potong Alami Kecelakaan Tunggal di BIL II

×

Pengemudi Luka di Kepala, Satu Unit Mobil Pick Up Ayam Potong Alami Kecelakaan Tunggal di BIL II

Sebarkan artikel ini
Satu Unit Mobil Pick Up Ayam Potong Alami Kecelakaan Tunggal di BIL II

Lombok Barat, NTB – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di BIL II, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (26/7/2023). Satu unit kendaraan pick up dengan muatan ayam potong terguling akibat pecah ban. Pengemudi kendaraan mengalami luka di bagian kepala.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan kecelakaan tersebut.

“Kami menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 10.00 WITA. Kami langsung mengirimkan tim penanganan kecelakaan ke lokasi,” ujarnya.

Menurut Agus, kronologis kejadian bermula ketika kendaraan pick up yang mengangkut ayam potong melaju dari arah timur menuju ke arah barat (Mataram) dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

Baca Juga  Ledakan Bom di Makassar, Jajaran Polres Lobar Tingkatkan Kesiapsiagaan dengan Melakukan Patroli Skala Besar

“Saat di TKP, kendaraan tersebut mengalami pecah ban yang menyebabkan kendaraan terjatuh dan menyebabkan laka lantas tunggal (OC),” jelasnya.

Pengemudi kendaraan, berinisial B (33 tahun), asal Dusun Dangah, Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah mengalami luka di bagian kepala.

Tim penanganan kecelakaan memberikan pertolongan pertama kepada pengemudi Mobil Pick Up Ayam Potong tersebut di TKP.

“Kami sudah berikan perawatan medis kepada korban. Alhamdulillah kondisinya stabil dan sudah bisa pulang ke rumahnya,” kata Agus.

Saat ini, peristiwa kecelakaan tunggal ini masih dalam tahap penyelidikan oleh unit Gakkum Sat Lantas Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P.,melalui Kasi Humas AKP I Gede Gumiarsana menambahkan terkait tindak lanjutnya.

Baca Juga  Polsek Batulayar Lakukan Patroli di Obyek Wisata dan Jalan Raya Utama Pasca Libur Lebaran dan Hari Buruh Sedunia

Mengatakan bahwa penyelidikan lebih lanjut akan melakukannya, untuk mengidentifikasi penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Pada kesempatan itu juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan patuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Kami harap masyarakat bisa menjaga keselamatan diri dan orang lain dengan berkendara sesuai aturan. Jangan lupa cek kondisi kendaraan sebelum berangkat,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *