BeritaBinkamPeristiwa

Polsek Lembar Evakuasi Pohon Tumbang, Kembali Normalkan Arus Lalu Lintas

×

Polsek Lembar Evakuasi Pohon Tumbang, Kembali Normalkan Arus Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Evakuasi Pohon Tumbang, Kembali Normalkan Arus Lalu Lintas

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar mengevakuasi pohon tumbang, yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Dusun Gubug Bali, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Selasa (18/7/2023) pukul 01.40 wita dini hari.

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan, upaya evakuasi ini untuk menormalkan kembali arus lalu lintas.

“Dalam upaya menjaga keamanan masyarakat dan mengembalikan normalitas di area terdampak, Kepolisian Sektor (Polsek) Lembar,” ungkapnya.

Peristiwa pohon tumbang ini terungkap saat jajaran Polsek Lembar melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan, dikenal sebagai Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan).

“KRYD untuk memantau wilayah hukum Lembar dan mencegah gangguan potensial. Seperti Dalam menghadapi pohon tumbang menghambat arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso, Dusun Gubug Bali, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar,” ujarnya.

Sehingga saat itu mendapat laporan tentang penghalang yang disebabkan oleh pohon tumbang. Dengan cepat merespons, para petugas, dengan bantuan Unit Patroli dari Polres Lombok Barat, bergerak untuk menangani evakuasi pohon tersebut.

“Kegiatan evakuasi dilakukan secara aman dan kondusif dengan melibatkan partisipasi masyarakat dan para pengemudi. Tidak ada korban jiwa, dan arus lalu lintas berhasil kembali normal dan lancer,” ucapnya.

Kapolsek Lembar, dalam penjelasannya, menyampaikan keberhasilan patroli yang dilakukan sejak awal hingga berakhirnya evakuasi. Ia menyebutkan bahwa situasi terpantau aman dan kondusif sepanjang kegiatan tersebut.

Menurutnya, ini juga merupakan upaya kolaboratif antara kepolisian, masyarakat, dan pengemudi sangat berperan dalam menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan efektif.

“Dalam hal ini, Polsek Lembar mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi pohon tumbang atau gangguan lainnya yang dapat menghambat arus lalu lintas,” imbuhnya.

Kepolisian akan terus meningkatkan patroli dan antisipasi guna memastikan keamanan dan kelancaran di wilayah Lembar.

Dengan penanganan yang cepat dan efisien, Polsek Lembar telah membuktikan komitmen mereka dalam melindungi dan melayani masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *