Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Secara Intensif Lakukan Pemeriksaan dan Pengamanan di Pelabuhan

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Secara Intensif Lakukan Pemeriksaan dan Pengamanan di Pelabuhan

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Secara Intensif Lakukan Pemeriksaan dan Pengamanan di Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB. Tepatnya di Pelabuhan ASDP Lembar, dan pelabuhan PT Pelindo Cabang Lembar, Sabtu (10/6/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal.

“Fokus pada pemeriksaan surat kendaraan (SIM dan STNK) serta pengecekan terhadap orang dan barang bawaan. Guna mengantisipasi adanya barang ilegal, senjata tajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya,” ungkapnya.

Salah satunya pemeriksaan terhadap bongkaran KMP. Salindo Mutiara I yang berlabuh di Dermaga II Pelabuhan ASDP Lembar.

Hasil dari pemeriksaan menunjukkan bahwa seluruh kendaraan termasuk kendaraan R2, R4, dan R6, melengkapinya dengan surat kendaraan yang lengkap (SIM dan STNK).

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Aktif Lakukan Patroli dan Penyuluhan

Selain itu, tidak menemukan adanya barang ilegal, senjata tajam, narkoba, atau barang berbahaya lainnya pada barang bawaan penumpang yang diperiksa.

Selain pemeriksaan bongkaran kapal, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melaksanakan kegiatan pengamanan proses bongkar muat KM Batu Layar. Dengan rute pelayaran Lembar – Surabaya PP di Dermaga Nusantara II pelabuhan PT pelindo Cabang Lembar.

“tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengamankan proses bongkar muat kapal guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa dan penumpang yang akan naik kapal,” ujarnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengapresiasi pengguna jasa Pelabuhan lembar.

Baca Juga  Jumat Berkah, Polsek Kediri Beri Bantuan Telur untuk Balita Stunting

“Secara umum seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berjalan aman dan lancar, tidak ada menmukan hal-hal yang menonjol,” katanya.

Kegiatan pemeriksaan dan pengamanan tersebut merupakan upaya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Pelabuhan. Serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *