BeritaBinkamNews

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Mengintensifkan Pengamanan untuk Mencegah Praktik Premanisme dan Calo

×

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Mengintensifkan Pengamanan untuk Mencegah Praktik Premanisme dan Calo

Sebarkan artikel ini
Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Mengintensifkan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengintensifkan pengamanan, praktik premanisme dan calo, Minggu (4/6/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan pencegahan praktik premanisme dan calo ini untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa kapal

“Salah satunya pengamanan di Toll Gate Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar, juga  melaksanakan pemeriksaan,” ungkapnya.

Seperti pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Serta barang bawaan penumpang untuk mengantisipasi keberadaan senjata tajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya.

“Langkah ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh penumpang yang hendak membeli tiket di Toll Gate Pelabuhan PT ASDP Lembar,” ujarnya.

Selain itu, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga turut berkolaborasi dengan Otoritas Pelabuhan Lembar dalam menjaga keamanan. Selama proses pemuatan kendaraan di Darmaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Mereka melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan yang meliputi SIM dan STNK, serta memberikan himbauan kepada pengguna jasa dan penumpang kapal. Agar tetap tertib dan melaporkan bila mengalami gangguan.

“Upaya pengamanan ini dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa kapal. Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengedepankan keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Dengan adanya pengamanan yang baik, harapannya masyarakat dapat merasa tenang dan terhindar dari segala bentuk gangguan atau kejahatan selama berada di pelabuhan.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jasa, maupun Masyarakat lainnya,” ujarnya.

Kegiatan pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang optimal dan menjaga keamanan seluruh pengguna jasa kapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *