Polsek Labuapi Perketat Giat Rutin Patroli untuk Antisipasi Peredaran Narkoba dan Tingkatkan Kamtibmas di Perumahan

Polsek Labuapi Perketat Giat Rutin Patroli untuk Antisipasi Peredaran Narkoba

Lombok Barat, NTB Polsek Labuapi melaksanakan giat rutin patroli di wilayahnya yang mempunyai potensi gangguan kamtibmas. Salah satunya lokasi yang rawan menjadi tempat peredaran dan transaksi penyalahgunaan narkoba, Rabu, (17/5/2023).

Mengawali kegiatan patrol, meyambangi di Dusun Karang Bongkot, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, dan sekitarnya.

“Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengatasi peredaran narkoba di daerah tersebut. Personil berdialogis dan memantau situasi di sekitar Dusun Karang Bongkot,” ungkap Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli SH.

Mereka juga berinteraksi dengan beberapa warga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak mereka untuk saling menjaga keamanan lingkungan. Serta melaporkan kegiatan mencurigakan kepada pihak yang berwajib, yaitu Polsek Labuapi.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polres Lombok Barat, Imbau Tempat Usaha Melengkapi Barcode Peduli Lindungi

Selanjutnya, melaksanakan patroli ke Perumahan Royal Flamboyan di Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Sasaran patroli ini adalah warga perumahan dan satpam atau security perumahan. Personil melaksanakan patroli dialogis dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada satpam dan warga perumahan.

“Dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Antisipasi tindak pidana 3C dan kejahatan lainnya, harapannya dapat meminimalisirnya, melalui kehadiran personil patroli Polsek Labuapi,” katanya.

Hasil dari Giat Rutin Patroli tersebut adalah tersampaikannya pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana 3C dan kejahatan lainnya.

Selain itu, keberadaan personil patroli Polsek Labuapi,_Labuapi,_Lombok_Barat">Labuapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga  Sasar Prokes, Polsek Sekotong Lakukan Penyekatan dan Tindak Sejumlah Pelanggar

Patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan tingkat rasa aman terhadap warga perumahan yang saat mereka bekerja. Sehingga risiko tindak pidana seperti pencurian kendaraan (curanmor) dan kerawanan kamtibmas lainnya dapat meminimalisirnya,” ujarnya.

Kapolsek Labuapi berharap melalui patroli yang melakukannya secara rutin ini, berdampak kepada  situasi kamtibmas di wilayah Labuapi dapat terus terjaga dengan baik.

“Tentunya masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *