BinkamSosial Budaya

Pemerintah Desa Kuripan Selatan Salurkan BLT-DD Tahap Ke I-IV Tahun 2023 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat

×

Pemerintah Desa Kuripan Selatan Salurkan BLT-DD Tahap Ke I-IV Tahun 2023 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Desa Kuripan Selatan Salurkan BLT-DD Tahap Ke I-IV Tahun 2023

Lombok Barat, NTB – Pemerintah Desa Kuripan Selatan melaksanakan pendistribusian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap ke I, II, III, dan IV Tahun Anggaran 2023, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di desa tersebut hadir Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan, Sekdes Kuripan Wirohamdani. Kemudian Bhabinkamtibmas Aipda LL. Zullindia Zakari, SH, Babinsa Kuripan Selatan Sertu M. Isnaini, serta kadus seDesa Kuripan Selatan dan warga penerima BLT-DD.

Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan mengatakan program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 per tahapan. Sehingga selama 4 tahapan/bulan, total menerima Rp. 1.200.000 per KPM,” ungkapnya.

Baca Juga  Polisi Jaga Kamtibmas, Wisuda Hafiz Quran di Kediri Berjalan Lancar

Total Dana yang Tersalurkan Sebesar Rp. 37.200.000.

Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa menyerahkan bantuan secara langsung kepada keluarga penerima manfaat.

Sebanyak 31 KPM menerima BLT-DD tahap ke I, II, III, dan IV Tahun Anggaran 2023, dengan total dana yang tersalurkan sebesar Rp. 37.200.000.

Pemerintah Desa Kuripan Selatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kades Kuripan Selatan Satriawan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Terutama kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah membantu dalam menjaga ketertiban dan kelancaran acara.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Kami juga berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas pengawasan dan pengamanan yang telah terlaksana,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Turun Langsung Pantau SPBU di Lombok Barat, Pendistribuaisan BBM Bersubsidi Masih Normal

Pengamanan Untuk Pastikan Distribusi Bantuan Berjalan Lancar dan Aman

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Kuripan Selatan, Aipda LL. Zullindia Zakari, SH. mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memastikan distribusi bantuan berjalan lancar dan aman.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” ujarnya.

Babinsa Kuripan Selatan, Sertu M. Isnaini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas antara pihak-pihak terkait. Dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu. Kami akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam hal-hal yang memang membutuhkan bantuan dari pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Tinjau Pengamanan Kedatangan Kapal Pesiar MV Pasific Encounter

Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan masyarakat kurang mampu dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *