Berita

Polsek Kediri Gencar Patroli Malam, Tekan Kriminalitas di BIL

×

Polsek Kediri Gencar Patroli Malam, Tekan Kriminalitas di BIL

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Polsek Kediri Jaga Keamanan BIL I dan BIL II

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Patroli malam intensif menjadi strategi utama untuk memberantas tindak kriminalitas, terutama 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar yang kerap meresahkan.

Patroli Terjadwal di BIL I dan BIL II

Minggu malam hingga Senin dini hari (7-8 Juli 2024), piket siaga 3 Polsek Kediri yang dipimpin AIPDA I Nengah Sudarsana, bersama tim Kediri 01, menggelar patroli terjadwal di sepanjang Jalan Bypass BIL I dan BIL II. Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Baca Juga  Musdes Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Ombe Baru

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menjelaskan, “Patroli malam ini kami lakukan secara rutin dan terjadwal. Fokus kami adalah mencegah terjadinya 3C, begal, dan balap liar yang kerap terjadi di jalur ini. Selain itu, kami juga aktif memberikan teguran kepada pemuda yang masih berkumpul hingga larut malam untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.”

Hasil Patroli: Situasi Aman dan Kondusif

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Hasil patroli semalam menunjukkan situasi yang aman dan kondusif. Tidak ada laporan tindak kriminalitas yang terjadi selama patroli berlangsung. Ini menunjukkan efektivitas dari upaya preventif yang kami lakukan.”

Lebih dari Sekadar Patroli: Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Patroli malam Polsek Kediri tidak hanya berfokus pada pencegahan kriminalitas, tetapi juga membangun kedekatan dengan masyarakat. “Dengan hadir di tengah masyarakat, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Peran proaktif masyarakat sangat penting dalam membantu kami menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar AKP Jahyadi.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Pantau Arus Balik Penonton MotoGP Mandalika

Upaya Berkelanjutan untuk Keamanan Lombok Barat

Polsek Kediri berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli malam secara rutin dan terjadwal. AKP Jahyadi menegaskan, “Kami tidak akan lengah dalam menjaga keamanan Lombok Barat. Patroli malam ini akan terus kami lakukan sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada masyarakat.”

Imbauan kepada Masyarakat

AKP I Gede Gumiarsana juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak ragu melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Kami siap merespons setiap laporan dengan cepat dan tepat. Keamanan Lombok Barat adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Patroli malam intensif yang dilakukan Polsek Kediri merupakan bukti nyata komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan strategi preventif dan pendekatan humanis, Polsek Kediri berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Baca Juga  Patroli KRYD Satuan Lulintas Polres Lombok Barat, Sasar SPBU di Wilayahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *