Berita

olsek Batulayar Atasi Kemacetan Senggigi dengan Gatur Sore

×

olsek Batulayar Atasi Kemacetan Senggigi dengan Gatur Sore

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Atasi Kemacetan Senggigi dengan Gatur Sore

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjagaKamseltibcarlantas di wilayah Senggigi. Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelasakan pelaksanaannya.

Bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) sore di Jl. Raya Senggigi simpang 3 Montong, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (8/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan kerawanan lainnya di jalan raya, serta menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas).

Fokus pada Keselamatan Pengguna Jalan

Gatur sore yang dimulai pukul 17.00 Wita hingga selesai ini melibatkan piket Unit Lalu Lintas Polsek Batulayar. Sasaran utama adalah masyarakat pengguna jalan raya, termasuk pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Baca Juga  Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Naik Jadi 80,2%

“Kami fokus pada pengaturan arus lalu lintas untuk menyeberangkan pengguna jalan dan pejalan kaki, terutama di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Mengurai Kemacetan di Kawasan Wisata Senggigi

Kawasan Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata populer di Lombok Barat. Pada sore hari, kawasan ini sering mengalami peningkatan volume kendaraan, baik dari wisatawan maupun masyarakat lokal. Hal ini berpotensi menimbulkan kemacetan dan meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas.

“Melalui gatur sore ini, kami berupaya mengurai kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas di Senggigi,” tambah Kompol I Putu Kardhianto.

Upaya Preventif Cegah Laka Lantas

Selain mengurai kemacetan, gatur sore juga merupakan upaya preventif Polsek Batulayar dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan pengguna jalan lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga  Polsek Kuripan Patroli Malam Jaga Keamanan Warga dari 3C dan Balap Liar

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Keselamatan adalah prioritas utama,” tegas Kompol I Putu Kardhianto.

Situasi Aman dan Kondusif

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menambahkan bahwa kegiatan gatur sore berjalan lancar dan situasi lalu lintas di Senggigi terpantau aman, lancar, dan kondusif.

“Kami akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” pungkas AKP I Gede Gumiarsana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *