BeritaBinkamPatroli

Kegiatan Patroli Dialogis Polsek Sekotong di Lombok Barat untuk Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminalitas

×

Kegiatan Patroli Dialogis Polsek Sekotong di Lombok Barat untuk Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Dialogis Polsek Sekotong di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Dialogis oleh Polsek Sekotong, dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong, Rabu (10/5/2023).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan kegiatan patroli menyambangi di perumahan penduduk di dusun Sekotong Satu desa Sekotong tengah. Kemudian kandang hewan ternak sapi milik warga di dusun Telaga Lebur dese.

Lalu di desa Sekotong tengah, kandang hewan ternak sapi milik warga di dusun Gunung Anyar. Serta Desa Sekotong tengah, juga di Jalan raya Sepi perbatasan antara desa Sekotong tengah dengan desa Taman baru di dusun Gunung Kosong desa Sekotong tengah.

“Sasaran kegiatan ini adalah perumahan penduduk, kandang hewan ternak sapi, penjaga malam dan masyarakat, serta pengguna jalan raya,” ungkapnya.

Kegiatan Dalam Bentuk Sambang dan Dialogis

Kegiatan ini dengan bentuk sambang ke perumahan penduduk, patroli menyambangi kandang hewan ternak sapi, dan patroli dialogis di sepanjang Jalan raya Sepi.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan bahwa kegiatan sambang ke perumahan penduduk bertujuan untuk bersilaturahmi dan berdialog. Dengan masyarakat guna memberikan pesan kamtibmas agar berpartisipasi aktif dalam mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Terutama menjelang pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan berlangsung pada tanggal 24 Mei 2023 yang akan datang. Selain itu, menghimbau warga agar segera menyampaikan kepada personil Polsek Sekotong jika ada hal-hal yang mencurigakan,” imbuhnya.

Cegah Pencurian Ternak

Dalam kegiatan patroli di kandang hewan ternak sapi, petugas menghimbau warga yang sedang berjaga agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar.

“Caranya, dalam istirahatnya mengaturnya dengan baik dan bergiliran. Juga, menghimbau untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dan jika menemukan hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada personil Polsek Sekotong,” himbauanya.

Dalam patroli dialogis di sepanjang Jalan raya Sepi, petugas memeriksa setiap kendaraan yang melintas untuk mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C.

Kegiatan ini membuahkan hasil yang positif, tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat.

“Tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Sedangkan dalam kegiatan patroli yang berlangsung, tidak menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengganggu kamtibmas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *