BeritaBinkamKabar Desa

Polsek Batulayar Lakukan Patroli Rutin Mencegah Gangguan Kamtibmas, Libatkan Peragkat Desa Setempat

×

Polsek Batulayar Lakukan Patroli Rutin Mencegah Gangguan Kamtibmas, Libatkan Peragkat Desa Setempat

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Lakukan Patroli Rutin Mencegah Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar melaksanakan patroli rutin, untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, Selasa (9/5/2023). Dalam kegiatan Patroli tersebut, dengan sasaran meliputi masyarakat, kejahatan jalan raya, 3C, perumahan, pertokoan, dan kandang kumpul. Bertempat di seputaran Jalan Raya Senggigi – Batulayar-Meninting- Sandik- Bengkaung, serta di Pertokoan Sandik dan Perumahan Villa Sandik.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan dalam kegiatan ini melibatkan perangkat desa setempat.

“Untuk mencegah aksi curanmor dan tindak kriminalitas lainnya yang berpotensi terjadi di malam hari,” ungkapnya.

Selama patroli, polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

“Tujuannya adalah memberikan rasa aman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan patroli tersebut harapannya dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” imbuhnya.

Sehingga Polsek Batulayar melaksanakan pengamanan di wilayah hukumnya dengan tujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan kriminalitas.

Selain itu, patroli juga di Desa Bengkaung, Bhabinkamtibmas Desa Bengkaung dan perangkat desa, melaksanakannya bersama-sama.

Selama patroli berlangsung, anggota polisi juga melakukan monitoring di perumahan padat penduduk dan pertokoan.

“Terutama pada jam-jam rawan untuk menghindari terjadinya aksi 3C dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar agar tetap aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *