BeritaBinkamNews

Jumat Curhat Kapolsek Sekotong di Pantai Elak-elak, Bahas Perkembangan Wisata

×

Jumat Curhat Kapolsek Sekotong di Pantai Elak-elak, Bahas Perkembangan Wisata

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Sekotong di Pantai Elak-elak

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., melaksanakan kegiatan Jumat curhat sebagai bentuk pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan antara Polsek Sekotong dengan masyarakat.

Bertempat di Pantai Elak-Elak, Dusun Pengawisan, Desa Persiapan Persisir Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (28/4/2023).

Pada kesempatan itu, Kadus dan pengelola wisata Pantai Elak-Elak Dusun Pengawisan menyambut baik kehadiran Polsek Sekotong. Kemudian Bhabinkamtibmas setempat memberikan kesempatan kepada pelaku wisata Pantai Elak-Elak Persiapan. Untuk mengungkapkan permasalahan yang timbul dalam pengelolaan tempat wisata di Pantai Elak-Elak.

Sementara itu Kadus Pengawisan menyoroti pengelolaan wisata Pantai Elak-Elak dalam rangkaian Lebaran Ketupat 2023, terkait parkiran dan pengelolaan tempat wisata.

Menyampaikan agar ada anggota Polsek Sekotong yang melaksanakan penjagaan selama Lebaran Ketupat 2023.

Menyikapi ini, Kapolsek Sekotong menyampaikan tujuan kunjungan jajarannya, yakni mendengarkan curhatan para pengelola wisata dan tempat parker.

“Bagi pengunjung wisata di Pantai Elak-Elak, terutama mengenai situasi kamtibmas dalam menyambut Lebaran Ketupat 2023,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung permasalahan kamtibmas dan proses penegakan hukum yang ada di wilayah hukum Polsek Sekotong. Sserta memonitor sejauh mana efektifitas kinerja Bhabinkamtibmas di Desa Sekotong Barat.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghadapi Lebaran Ketupat 2023 yang ada di tempat wisata Pantai Elak-Elak terutama pengelola parkiran dan pengunjung wisata,” katanya.

Hasil dari kegiatan ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Lebaran Ketupat 2023 di wilayah Kecamatan Sekotong.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengungkapkan keluhan mereka terkait pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan dengan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *