BeritaBinkam

Operasi Ketupat Rinjani 2023: Pospam GMS Gencar Lakukan Patroli di Lombok Barat

×

Operasi Ketupat Rinjani 2023: Pospam GMS Gencar Lakukan Patroli di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli oleh Operasi Ketupat Rinjani 2023 di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Pihak kepolisian dari Polres Lombok Barat yang tergabung dalam Operasi Ketupat Rinjani 2023 dari Pos Pam GMS mengintensifkan kegiatan patroli, Sabtu (22/4/2023) malam.

Sasaran kegiatan patrol meliputi radius Pos Pam GMS di wilayah Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan sasaran perkantoran, perumahan, dan masyarakat umum, melibatkan empat personel Pospam GMS.

Di Bawah pimpinan Ipda I Made Santa, Bersama anggota Bripka Komang Budiasa, Bripka Ida BGA. Nopiadi Saputra, dan anggota TNI Sertu I Gede Wismaya.

Mereka melakukan patroli di sekitar kantor KPU Lombok Barat, perumahan, dan wilayah Kecamatan Gerung untuk mencegah terjadinya kasus 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Serta memantau situasi di jalur bilangan 2 yang saat itu termonitor sepi dan tidak ada aktivitas masyarakat.

Ipda I Made Santa mengatakan dari kegiatan patroli ini tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar.

“Tentunya untuk terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif,” ungkapnya.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa pihak kepolisian senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kejahatan.

Menurut IPDA I Made Santa, kegiatan patroli ini merupakan upaya pencegahan dan pengendalian tindak kejahatan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Gerung.

“Kami akan terus melakukan patroli rutin di wilayah ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini. Masyarakat semakin percaya dan mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” katanya.

Kegiatan patroli yang oleh Pos Pam GMS ini lakukan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli seperti ini. Terima kasih kepada polisi yang telah meluangkan waktu untuk melakukan patroli di wilayah kami,” ujar seorang warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *