Binkam

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis dalam Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminalitas di Lombok Barat

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis dalam Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminalitas di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis dalam Antisipasi Tindak Kejahatan dan Kriminalitas di Lombok Barat

Lombok barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dalam rangka Antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya, Sabtu (15/4/2023).

Sasaran kegiatan patrol bertempat di wilayah hukum Polsek Sekotong dari pukul 00.25 Wita hingga pukul 05.01 Wita.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok barat, Polda NTB, Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas.

“Serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar terutama di bulan puasa Ramadhan. Kemudian menjaga kondusifitas yang selama ini sudah tercapai,” ungkapnya.

Melakukan kegiatan patrol di beberapa tempat, yaitu patroli dialogis di permukiman padat penduduk di dusun Eat Pace, Desa Taman Baru.

Baca Juga  Kapolsek Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Pemerintah Desa dan Mahasiswa Universitas Teknologi Mataram di Pantai Serpik

Kemudian sambang kandang kumpul milik warga di dusun Pamegatan Desa Taman Baru dan dusun Timbal Desa Taman Baru.

Serta patroli di jalan raya melah antisipasi curat, curas, dan curanmor di perbatasan Desa Taman Baru dengan Desa Buwun Mas.

“Dalam patroli dialogis di permukiman penduduk, personil Polsek Sekotong menyambangi dan berdialog bersama warga masyarakat. Serta memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara itu, pada saat sambang kandang ternak sapi, menghimbau kepada warga pemilik hewan ternak sapi agar tetap waspada.

“Caranya, istirahatnya diatur dan bergiliran, guna antisipasi pencurian ternak,” katanya.

Sedangkan di jalan raya, Polsek Sekotong melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas.

Baca Juga  Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Menjamin Keamanan Festival Budaya Bau Keke Pantai Serpiq

“Khususnya balapan liar di waktu masyarakat muslim melaksanakan santap sahur dalam persiapan ibadah Puasa Ramadhan dan menjelang waktu subuh,” terangnya.

Hasil dari kegiatan Patroli Dialogis ini adalah terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polsek Sekotong serta masyarakat merasa sangat terbantu.

Dengan adanya himbauan dan informasi dari pihak keamanan. Kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan salah satu upaya Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *