BinkamOperasiPatroli

Satgas Preemtif Ops Bina Kusuma di Lombok Barat Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

×

Satgas Preemtif Ops Bina Kusuma di Lombok Barat Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Ops Bina Kusuma di Lombok Barat Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Ops Bina Kusuma Rinjani 2023 terus proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (8/4/2023). Mereka melaksanakan dua kegiatan sekaligus untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga di dua tempat yang berbeda.

Satgas Preemtif Polres Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas di Taman Kota Giri Menang.

Sasarannya adalah anak muda atau remaja yang sering nongkrong atau ngabuburit di taman tersebut.

Dalam kegiatan ini, Satgas Preemtif memberikan himbauan tentang bagaimana mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan positif dan menghindari perilaku berbahaya. Seperti bermain petasan, balap liar, balap lari, atau main bola di jalan raya.

Baca Juga  Kapolsek Kediri Luncurkan Program Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur untuk Bekal Melawan Stunting di Kecamatan Kediri

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Wahyu Indrawan, S.Sos juga menekankan pentingnya menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar. Serta menghimbau agar mereka tidak mengendarai sepeda motor saat belum memiliki SIM yang cukup umur,” ungkapnya.

Ini terungkap saat melakukan penjaringan dan pembinaan terhadap anak-anak di bawah umur yang nongkrong di sekitar jalur BIL 2.

“Harapannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat. Terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan,” ujar AKP Wahyu.

Dengan dua kegiatan ini, Satgas Preemtif Ops Bina Kusuma Rinjani 2023 berharap dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat, terutama di wilayah-wilayah yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak muda atau remaja.

Baca Juga  Polsek Batulayar Jaga Keamanan dengan Patroli Rutin di Senggigi dan Sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *