Breaking News

Penyaluran BLT BBM di Kecamatan Sekotong, Polisi Perketat Monitoring dan Pengawasannya

×

Penyaluran BLT BBM di Kecamatan Sekotong, Polisi Perketat Monitoring dan Pengawasannya

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT BBM di Kecamatan Sekotong, Polisi Perketat Monitoring dan Pengawasannya

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan penyaluran BLT BBM di Kecamatan Sekotong, Polsek Sekotong melakukan Pengamanan guna memperketa monitoring dan pengawasannya, Minggu (11/9/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) ini untuk  bulan september dan oktober 2022. Sedangkan untuk bantuan program sembako bulan september 2022 kemensos RI.

“Pelaksananya oleh pihak PT. Pos indonesia kecamatan sekotong, oleh sebab itu kita terus pantau dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Ini bertujuan, selain memastikan ketertiban dalam pelaksanaannya, juga untuk mencegah terjadinya penyimpangan maupun penyelewengan.

“Tentunya dengan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, agar bantuan pemerintah ini benar-benar tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk masyarakat yang menerima bantuan, harus melengkapi persyaratan yang harus memenuhinya. Antara lain membawa foto copy kk, ktp, undangan penyaluran bantuan dari pemerintah, dan setiap kpm menerima dana tunai.

Adapun jenis dan jumlah besaran bantuan yang diterima oleh masyarakat antara lain BLT BBM, sebesar Rp. 150 ribu untuk 2 bulan ( september dan oktober ). Masing masing mendapatkan Rp. 300 ribu.

Sedangkan Program bantuan sembako bulan september, sebesar Rp. 200 ribu, dengan total bantuan yang masyarakat terima sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) / kpm.

“Untuk hari ini penyaluran pada dua Desa, yaitu Desa Sekotong Tengah dan Desa Taman Baru,” imbuhnya.

Desa sekotong tengah, penyalurannya di kantor PT. Pos indonesia Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong. Dengan jumlah penerima 668 kpm, total dana yang disalurkan adalah Rp. 334 juta.

Sedangkan Desa taman baru, penyalurannya bertempat di kantor desa taman baru, dengan jumlah penerima 423 kpm, total dana yang disalurkan adalah Rp. 211,5 juta.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *