Berita

Sinergi Polri-Masyarakat Jaga Kamtibmas, Sekotong Makin Kondusif

×

Sinergi Polri-Masyarakat Jaga Kamtibmas, Sekotong Makin Kondusif

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Sekotong Jaga Keamanan Objek Vital

Sekotong, Lombok Barat – Patroli Blue Light Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, komitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Pada Senin malam, (17/6/2024), Polsek Sekotong melaksanakan Patroli KRYD/Blue Light pada objek vital di wilayah hukumnya.

Patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., ini menyasar Unit Pegadaian di Dusun Mekar Sari, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Sasaran utama patroli ini adalah memberikan rasa aman kepada security/penjaga malam serta mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Himbauan Keamanan dan Kewaspadaan Cuaca

Lima personil anggota piket jaga Polsek Sekotong yang terlibat dalam patroli ini tidak hanya melakukan pemantauan keamanan, tetapi juga memberikan himbauan kepada security/penjaga malam. Mereka diingatkan untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama dengan perubahan cuaca yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Selain itu, ditekankan pentingnya bersinergi dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga  45 KK di Desa Meninting Terima BLT-DD Tahap 3: Antusiasme Warga Sambut Bantuan

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, mengungkapkan bahwa kehadiran personil kepolisian di lokasi objek vital memberikan dampak positif yang signifikan. “Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini,” ujarnya.

Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan adanya patroli rutin dan himbauan kepada masyarakat, diharapkan tingkat kriminalitas dapat ditekan dan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Pentingnya Sinergi antara Masyarakat dan Polri

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menegaskan pentingnya sinergi antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan,” imbaunya.

Baca Juga  Penanganan Pandemi Covid-19, Kapolri Siapkan Manajemen Kontijensi

Patroli Blue Light Polsek Sekotong pada Senin malam berjalan lancar dan berakhir dengan situasi yang aman, lancar, dan kondusif. Hal ini menunjukkan efektivitas patroli dalam menjaga keamanan objek vital dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Komitmen Polsek Sekotong dalam Menjaga Keamanan

Polsek Sekotong berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan kegiatan preventif lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan wilayah Sekotong tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *