Berita

Libur Idul Adha Aman, Polsek Lembar Intensifkan Patroli di Perumahan Warga

×

Libur Idul Adha Aman, Polsek Lembar Intensifkan Patroli di Perumahan Warga

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Tingkatkan Patroli Keamanan Selama Libur Idul Adha di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli keamanan selama libur panjang Idul Adha 1445 H. Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini difokuskan pada wilayah-wilayah rawan kejahatan dan gangguan keamanan lainnya, termasuk perumahan penduduk.

Pada Senin malam (17/6/2024), pukul 21.23 WITA, tim piket SPK II Polsek Lembar melakukan patroli KRYD di Perumahan Mahkota Jenbatan Kembar, Desa Jakem, Kecamatan Lembar. Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H.

“Patroli malam hari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengantisipasi potensi kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat selama libur Idul Adha,” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga  Imbau Waspada Perkembangan Cuaca, Polsek Lembar Lakukan Patroli Dialogis di Wilayahnya

Situasi Aman dan Kondusif

Dari hasil patroli tersebut, terpantau situasi di Perumahan Mahkota Jenbatan Kembar dan sekitarnya aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya indikasi gangguan keamanan yang berarti.

“Kami bersyukur bahwa situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Lembar selama libur Idul Adha ini terpantau aman dan terkendali. Namun demikian, kami tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” tambah Ipda Joko Rudiantoro.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, juga turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Idul Adha.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu mengunci rumah dan kendaraan saat ditinggalkan, serta tidak membawa barang berharga secara berlebihan saat bepergian,” pesan AKP I Gede Gumiarsana.

Baca Juga  Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Tokoh Agama Untuk Tekan Covid-19 di Bangkalan

Upaya Pencegahan Kejahatan Berkelanjutan

Polsek Lembar berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli KRYD secara intensif selama libur Idul Adha. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli KRYD di berbagai lokasi, baik siang maupun malam hari. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama libur Idul Adha ini,” tegas Ipda Joko Rudiantoro.

Selain upaya dari pihak kepolisian, peran serta masyarakat juga sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat diimbau untuk tidak ragu melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, kita yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tutup Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga  Antusiasme Masyarakat Lakukan Vaksinasi, Kejutkan Forkopimda Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *