Breaking News

Patroli KRYD Polsek Gerung: Dialog Warga hingga Bubarkan Remaja Nongkrong

×

Patroli KRYD Polsek Gerung: Dialog Warga hingga Bubarkan Remaja Nongkrong

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gencar Patroli KRYD

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Rabu, 29 Mei 2024, patroli KRYD yang dipimpin AKP I Kadek Sumerta, SH., menyasar berbagai titik strategis untuk mengantisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli dimulai pukul 00.11 WITA di Desa Giritembesi dan Dusun Pendem Baru. Petugas berdialog langsung dengan warga yang berjaga malam, mengingatkan untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungan. Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke objek vital seperti SPBU Dasan Tapen, komplek perkantoran Pemda Lombok Barat, kantor notaris, dan PDAM Giri Menang.

Selama patroli, petugas juga menemukan sekelompok remaja yang masih berkumpul di Taman Kota Giri Menang hingga larut malam. Dengan pendekatan humanis, petugas mengimbau mereka untuk segera pulang ke rumah demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ujar AKP I Kadek Sumerta. “Kami akan terus mengintensifkan patroli KRYD, terutama di jam-jam rawan, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.”

Hasil patroli KRYD ini menunjukkan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Gerung masih kondusif. Arus lalu lintas juga terpantau lancar di sepanjang rute patroli. Masyarakat pun mengapresiasi kehadiran polisi yang senantiasa menjaga keamanan wilayah.

Polsek Gerung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat. Dengan patroli KRYD yang rutin dan terarah, diharapkan angka kejahatan dapat ditekan dan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *