Breaking News

Patroli KRYD Polsek Lembar Sasar Kandang Kumpul, Warga Diimbau Waspada

×

Patroli KRYD Polsek Lembar Sasar Kandang Kumpul, Warga Diimbau Waspada

Sebarkan artikel ini
Patroli Intensif Polsek Lembar

Lembar, Lombok Barat – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan mencegah tindak kriminalitas, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli intensif di sejumlah kandang kumpul di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., pada Selasa malam, 28 Mei 2024.

Patroli yang dimulai pukul 22.56 WITA ini menyasar kandang kumpul di Dusun Lendang Jae, Desa Lembar, Kecamatan Lembar. Tim patroli gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Lembar, Propam, dan Reskrim melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengantisipasi potensi pencurian ternak (curnak).

Ipda Joko Rudiantoro menjelaskan, “Patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya para peternak. Kami ingin memastikan bahwa kandang-kandang kumpul ini terjaga keamanannya dan terhindar dari aksi curnak yang meresahkan.”

Selain melakukan pemeriksaan fisik, petugas juga berinteraksi dengan warga sekitar untuk menggali informasi terkait potensi gangguan keamanan. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan lainnya, seperti pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Hingga akhir patroli, situasi di wilayah Lembar terpantau aman dan kondusif. Polsek Lembar akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama pada jam-jam rawan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Lembar untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas mencurigakan. Bersama-sama, kita jaga keamanan lingkungan kita,” pungkas Ipda Joko Rudiantoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *