Breaking News

Liburan Aman di Pantai Cemara: Polsek Lembar Gencarkan Patroli

×

Liburan Aman di Pantai Cemara: Polsek Lembar Gencarkan Patroli

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Gencarkan Patroli di Pantai Cemara untuk Keamanan Wisatawan

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan di objek wisata, salah satunya objek wisata Pantai Cemara, Minggu (26/5/2024). Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa dengan meningkatkan kegiatan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang menyasar potensi tindak kejahatan, terutama 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Patroli yang dimulai pukul 12.30 WITA ini melibatkan personel gabungan dari KASPK III Polsek Lembar, Piket Propam, dan Piket Intel. Mereka secara aktif memantau aktivitas pengunjung pantai, berinteraksi langsung untuk memberikan rasa aman, serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan.

Selain itu, Ipda Joko Rudiantoro juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaannya, juga memberikan himbauan langsung kepada para pengunjung. “Kami mengimbau para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya saat bermain di pantai. Arus laut yang tak terduga bisa saja membahayakan,” ujarnya.

Tak hanya itu, tim patroli juga menyambangi juru parkir di sekitar Pantai Cemara. “Kami ingatkan agar mereka selalu waspada terhadap kendaraan yang diparkir. Kejahatan bisa terjadi kapan saja, kewaspadaan adalah kunci pencegahan,” tegas Kapolsek.

Dengan patroli KRYD yang rutin dilakukan, Polsek Lembar berharap Pantai Cemara tetap menjadi destinasi wisata favorit yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung. Tindakan preventif ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam Pantai Cemara tanpa rasa khawatir.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polsek Lembar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan di tempat-tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *