Breaking News

Polsek Batulayar Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Antisipasi Kemacetan dan Kecelakaan

×

Polsek Batulayar Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Antisipasi Kemacetan dan Kecelakaan

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Lombok Barat Berjalan Lancar Berkat Pengaturan Lalu Lintas oleh Polsek Batulayar

Mataram, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengaturan lalu lintas sore hari atau ngabuburit, Sabtu (23/3/2024). Bertempat  di sekitar Simpang 3 Montong, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar. Kegiatan ini dimulai dari pukul 17.00 Wita hingga selesai.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelasakan tujuan kegiatan ini, terutama saat Bulan Ramadhan. Adalah bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan kerawanan lainnya di jalan raya selama masyarakat ngabuburit.

“Menugaskan anggota Unit Lantas Polsek Batulayar untuk mengatur arus lalu lintas dan menyeberangkan pengguna jalan raya. Baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, serta pejalan kaki yang mencari takjil untuk berbuka puasa,” jelas Kompol I Putu Kardhianto.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Situasi di lokasi terpantau aman dan tidak terjadi kemacetan yang berarti. Masyarakat pun terlihat tertib dan mengikuti arahan dari petugas kepolisian.

“Kegiatan ngabuburit sore ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Terima kasih kepada masyarakat yang telah tertib dan mengikuti arahan dari petugas,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Pengaturan lalu lintas sore hari ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima dari Polsek Batulayar kepada masyarakat. Dengan kegiatan ini, harapannya masyarakat dapat ngabuburit dengan nyaman dan aman.

Kapolsek berharap, melalui langkah preventif ini dapat mencegah terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas. Salain itu juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya

“tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang ngabuburit,” pungkasnya.

Himbauan Polsek Batulayar kepada masyarakat

Pada kesempatan itu, kapolsek juga menyampaikan beberapa himbauan kepada Masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan.

“Selalu tertib dan mengikuti arahan dari petugas kepolisian, berkendara dengan hati-hati dan tidak ugal-ugalan. Kemudian saling menghormati pengguna jalan lainnya, serta menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” himbaunya.

Dengan kerjasama dan kesadaran dari semua pihak, harapannya kegiatan ngabuburit dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *