Breaking News

Kasi Propam Polres Lombok Barat Berikan Arahan kepada Personel Pengamanan di PPK Batulayar

×

Kasi Propam Polres Lombok Barat Berikan Arahan kepada Personel Pengamanan di PPK Batulayar

Sebarkan artikel ini
Rekapitulasi Suara di PPK Batulayar

Lombok Barat, NTB – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan pengawasan terhadap personel pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batulayar, pada Rabu (21/2/2024).

Kasi Propam Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Jahyadi Sibawaih, SH., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota. Khususnya yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB), dalam rangka pengamanan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., menerima kunjungan Kasi Propam Polres Lombok Barat.

Arahan Kasi Propam Kepada Anggota

Pada kesempatan itu Kasi Propam Polres Lombok Barat memberikan arahan kepada personel pengamanan di PPK Batulayar. Salah satunya agar para perwira pengendali untuk selalu memberikan arahan kepada anggota. Dalam melakukan pengamanan dan memonitor setiap perkembangan situasi di lapangan.

“Para anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan untuk tetap menggunakan pakaian dinas lengkap dan selalu memperhatikan kerapian dan kebersihan,” ungkapnya.

Selain itu juga menekankan bahwa anggota yang tergabung dalam OMB untuk tetap melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh tanggung jawab serta menjaga kesehatan dan tetap semangat.

Kasi Propam Polres Lombok Barat juga mengingatkan kepada personel pengamanan untuk selalu menjaga netralitas dan profesionalisme. Dalam melaksanakan tugas pengamanan rekapitulasi penghitungan suara.

“Kami harapkan anggota yang terlibat dalam pengamanan rekapitulasi penghitungan suara ini untuk tidak terpengaruh oleh faktor-faktor lain. Yang dapat mengganggu kinerja dan integritas mereka. Jangan sampai ada yang bermain-main atau berpihak kepada salah satu pihak yang bersengketa,” ujar AKP Jahyadi Sibawaih.

Pengamanan Rekapitulasi Suara Berjalan Lancar

Sementara itu, Kapolsek Batulayar mengatakan bahwa pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Batulayar berjalan lancar dan aman.

“Sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di PPK Batulayar. Kami bersyukur situasi di sini kondusif dan tidak ada gesekan antara pihak-pihak yang terkait,” kata Kompol I Putu Kardhianto, S.H.

Ia menambahkan bahwa pihaknya bersama dengan personel OMB lainnya akan terus berkoordinasi dengan PPK Batulayar dan stakeholder terkait. Untuk memastikan proses rekapitulasi penghitungan suara berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Kami akan terus mengawal dan mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara ini sampai selesai. Harapannya agar semua pihak dapat menghormati dan menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara ini,” tutur Kapolsek Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *