Berita

Polsek Sekotong Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

×

Polsek Sekotong Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polsek SekotongPolres Lombok BaratPolda NTB, menggelar patroli dialogis di Dusun Kelep Tengah, Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Senin (25/12/2023). Kegiatan patroli dialogis ini dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Patroli dialogis menjadi salah satu upaya konkret kepolisian dalam menjaga situasi keamanan selama masa kampanye Pemilu 2024. Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dan memberikan pemahaman terkait norma-norma keamanan dan tata tertib selama proses kampanye,” kata Kapolsek Sekotong.

Baca Juga  Polsek Kuripan Amankan Tradisi Adat Nyongkolan di Dusun Tongkek Desa Kuripan

Dalam patroli dialogis tersebut, petugas kepolisian menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak fanatik terhadap salah satu calon. Memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Serta berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat dapat berperan serta dengan penuh tanggung jawab dalam menjaga suasana yang kondusif. Sehingga Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan demokratis,” kata Kapolsek Sekotong.

Patroli dialogis tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pemilu 2024.

“Kami berterimakasih kepada kepolisian yang telah memberikan himbauan kepada masyarakat. Tentunya lami akan mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pemilu 2024,” kata salah seorang warga Dusun Kelep Tengah.

Baca Juga  Polisi Sosialisasi Pemilu 2024 ke Komunitas Juru Parkir dan Pedagang Buah di Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *