Breaking News

Polres Lombok Barat Siapkan Bekal Kesehatan untuk Personel Amankan Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Siapkan Bekal Kesehatan untuk Personel Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Bagikan Bekal Kesehatan untuk Personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melalui Subsatgas Dokkes melaksanakan pembagian bekal kesehatan (Bekes) kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personel Polri, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak oleh operasi.

Bekes merupakan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh Polri dalam rangka memberikan dukungan kesehatan untuk kegiatan operasional. Serta untuk mendukung tugas pokok dan fungsi Polri. Bekes meliputi pemenuhan kebutuhan obat-obatan, alat kesehatan, dan bahan habis pakai yang diperlukan untuk operasi.

“Kami membagikan Bekes kepada personel yang terlibat dalam operasi, baik yang bertugas terutama lapangan. Juga memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Operasi, seperti pengecekan tensi dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” ujar PLT Kasi Dokkes Polres Lombok Barat, dr. Ni Komang Dhana Gitaiswari, Sabtu (9/12/2023).

Menurutnya, Bekes sangat penting untuk menunjang kinerja personel Polri dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam mengamankan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Dengan Bekes, kami berharap personel Polri dapat menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Serta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Jenis-jenis bekal kesehatan yang diberikan kepada personel Polri antara lain obat-obatan, alat kesehatan, dan bahan habis pakai. Meliputi masker, vitamin, dan suplemen makanan.

Selain membagikan bekal kesehatan, Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat juga memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Operasi. Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan umum, dan konsultasi kesehatan. Pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personel Polri, serta mencegah penyebaran penyakit.

Bekes merupakan salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kinerja personelnya dalam menjalankan tugasnya. Dengan adanya Bekes, personel Polri dapat menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *