Breaking News

Lombok Barat Siaga Pemilu 2024, Polres Tingkatkan Pengamanan Objek Vital

×

Lombok Barat Siaga Pemilu 2024, Polres Tingkatkan Pengamanan Objek Vital

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Objek Vital Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah meningkatkan pengamanan objek vital pemilu 2024 guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pemilu yang akan datang. Pemilu 2024 memiliki arti penting karena akan menentukan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif di tingkat pusat dan daerah.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono. Beliau menjelaskan bahwa pengamanan objek vital pemilu 2024 merupakan salah satu tugas utama Polri. Polres Lombok Barat telah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti TNI, KPU, Bawaslu, dan partai politik, untuk memastikan kesiapan dan sinergi dalam menjaga keamanan pemilu.

“Kami akan terus melakukan pengamanan di objek-objek vital pemilu 2024 hingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Kami juga akan mengawasi tahapan-tahapan pemilu, seperti pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan penetapan hasil,” kata AKP Sony Hartono, Jumat (8/12/2023).

Objek vital pemilu 2024 yang diamankan oleh Polres Lombok Barat meliputi gedung KPU, kantor KPU, dan kantor Bawaslu. Selain itu, Polres Lombok Barat juga mengamankan tempat-tempat strategis lainnya, seperti bandara, pelabuhan, terminal, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah.

Selain melakukan pengamanan secara fisik, AKP Sony Hartono juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.

Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban menjelang pemilu. Kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menghormati pilihan orang lain,” kata AKP Sony Hartono.

Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi negara kita. Oleh karena itu, perlindungan dan pengamanan objek vital pemilu menjadi tanggung jawab bersama.

Dengan adanya sinergi antara kepolisian, TNI, KPU, Bawaslu, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *