Breaking News

Peresean Lembar Berlangsung Aman dan Kondusif, Berkat Sinergitas TNI-Polri

×

Peresean Lembar Berlangsung Aman dan Kondusif, Berkat Sinergitas TNI-Polri

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri Sinergi Amankan Peresean di Lembar, Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – TNI-Polri bersinergi melaksanakan kegiatan pengamanan Peresean di lapangan Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Lembar Selatan, Bripka Muhlis, didampingi Babinsa Desa Lembar Selatan, Sertu Made Suarjaya, dan anggota Res Intel Polsek Lembar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Kepala Desa Lembar Selatan, H. Muh Saleh, Kepala Dusun Puyahan, dan masyarakat Desa Lembar Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, TNI-Polri melakukan pengamanan terhadap para pepadu Peresean dan pengunjung yang hadir di lokasi. Mereka juga berkeliling di sekitar lokasi untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan pengamanan Peresean ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Bripka Muhlis.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Peresean ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarian budaya Sasak, khususnya Peresean.

“Peresean merupakan salah satu budaya Sasak yang harus dilestarikan. Oleh karena itu, kami bersama TNI-Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Peresean,” kata Bripka Muhlis.

Kegiatan pengamanan Peresean tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Para pengunjung yang hadir di lokasi merasa aman dan nyaman.

“Kami mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri. Kegiatan ini membuat kami merasa aman dan nyaman,” kata salah seorang pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *