Berita

Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat Polri Bersama Warga Karang Langko

×

Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat Polri Bersama Warga Karang Langko

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Jalin Silaturahmi dengan Warga Melalui Jumat Curhat Polri

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung menggelar kegiatan Program Jumat Curhat Polri bersama warga RT. 2 Dusun Karang Langko, Desa BabussalamKecamatan Gerung, pada Jumat (22/9/2023) pukul 09.15 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Gerung.

Kegiatan dibuka oleh Kanit Binmas Polsek Gerung, Aiptu Isa Haryadi, yang menyampaikan harapan agar dengan dilaksanakannya Jumat Curhat ini, pihak Polsek Gerung dapat menyerap aspirasi, keluhan, atau masukan dari warga terutama untuk menekan potensi gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Dusun Karang Langko.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga menyampaikan masukan dan saran kepada Polsek Gerung. Kadus Karang Langko, Salman, menyampaikan bahwa secara umum situasi keamanan di wilayah Dusun Karang Langko cukup aman, dan mengharapkan agar polisi bisa patroli di wilayah tersebut pada malam hari karena musim tanaman jagung yang sudah tinggi.

Baca Juga  Beri Rasa Aman, Pos Pengamanan Senggigi Lakukan Penjagaan dan Pengaturan Lalulintas di Simpang 3 Montong

Salah satu warga bernama Rupawan, menyampaikan harapannya agar pihak Polsek Gerung dapat memberikan himbauan atau pemahaman kepada para pemuda di Dusun Karang Langko terkait dengan dampak negatif dari minuman keras.

Menanggapi masukan dari warga, Aiptu Isa Haryadi menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan dan meningkatkan patroli di sekitar Dusun Karang Langko pada musim tanam jagung. Kemudian terkait dengan menghimbau para pemuda akan dampak minuman keras, Bhabinkamtibmas Desa Babussalam, Bripka I Ketut Sanjaya, menyampaikan bahwa pihaknya sudah sering melakukan himbauan-himbauan kepada para pemuda atau melalui Kadus di Desa Babussalam. Namun demikian, ia juga meminta kerjasama dan peran aktif orang tua untuk menjaga dan mengawasi pergaulan anaknya.

Baca Juga  Penanganan Bencana, Kapolri Instruksikan Gerak Cepat Kepolisian Kerahkan Dukungan Logistik

KASPK 1 Polsek Gerung, Aiptu I Ketut Yuniartha, juga berpesan kepada warga untuk bersama-sama dan bekerjasama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah masing-masing.

Kegiatan Program Jumat Curhat Polri yang dilaksanakan Polsek Gerung selesai pukul 10.10 WITA berjalan aman, tertib, dan lancar.

Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengapresiasi kegiatan Program Jumat Curhat Polri yang dilaksanakan oleh jajarannya. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta dapat meningkatkan kemitraan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Baca Juga  Jumat Curhat di Desa Senteluk Batulayar, Bahas harkamtibmas Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *