Binkam

Kolaborasi Aparat Keamanan dan Masyarakat dalam Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

×

Kolaborasi Aparat Keamanan dan Masyarakat dalam Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi Aparat Keamanan dan Masyarakat dalam Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Gerung, Lombok Barat – Kemitraan dan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat terus ditingkatkan dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga di Kelurahan Gerung Selatan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari Kelurahan Gerung Selatan, bersama dengan Kasi Trantib Kelurahan, mengawal dan mengamankan kegiatan sosialisasi pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Bertempat di Lingkungan Tanjung Gunung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (29/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sanitasi yang baik dan bersih dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

“Kita ingin mendorong masyarakat untuk menerapkan prinsip-prinsip sanitasi dengan baik untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata AKP Jahyadi Sibawaih, SH, Plt. Kapolsek Gerung.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Jumat Curhat, Warga BTN Korem Sampaikan Aspirasi

Menurutnya kegiatan ini adalah contoh nyata kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerja sama dalam memberikan pengawalan dan pengamanan pada kegiatan tersebut. Menjaga agar berjalan dengan aman dan lancar.

Kehadiran petugas keamanan juga memberikan rasa nyaman dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya Kerjasama. Antara masyarakat dan aparat keamanan dalam mendukung program-program yang bermanfaat bagi lingkungan.

Sosialisasi pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan bagian dari upaya dalam mengedukasi warga.

Tentang pentingnya sanitasi yang baik, penanganan limbah, dan praktik kebersihan yang dapat berdampak positif terhadap kesehatan dan lingkungan.

Baca Juga  Perbatasan Lobar dan Loteng Kembali Menjadi Sasaran Patroli Polsek Kediri

Harapannya, melalui kerjasama yang solid antara aparat keamanan dan masyarakat, tujuan ini dapat tercapai dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *