BeritaBinkam

Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Penerangan Jalan dan Keamanan

×

Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat, Warga Keluhkan Penerangan Jalan dan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat Polri di Desa Dasan Tapen

Gerung, Lombok Barat – Plt. Kapolsek Gerung AKP Jahyadi Sibawaih, SH, menggelar kegiatan Program Jumat Curhat Polri di Mushala Dsn. Dasan Tapen Induk, Desa Dasan Tapen, Kecamatan Gerung, pada hari Jumat (25/8/2023) pukul 10.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gerung H. Muliadi SH, Kanit IK Polsek Gerung IPDA Lalu Junaidi, Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tapen AIPDA I KMG Nesa, Babinsa Sertu Syarafudin, Staf Desa Dasan Tapen, Toga dan Tomas Dsn. Dasan Tapen Induk, serta Kadus Dasan Tapen Induk Ramli.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta melakukan koordinasi harkamtibmas dan mendengarkan saran dan informasi terkait dengan keamanan di wilayah Desa Dasan Tapen.

Dalam sambutannya, Plt. Kapolsek Gerung menyampaikan bahwa dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat serta dapat menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kami mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kecamatan Gerung,” ujar Plt. Kapolsek Gerung.

Sementara itu, Camat Gerung H. Muliadi SH mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan oleh Polsek Gerung dan menyatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Gerung.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga mereka tidak khawatir dalam melaksanakan aktivitasnya,” kata Camat Gerung.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab saran dan pendapat dari warga masyarakat Desa Dasan Tapen.

Salah satu warga, Kadus Dasan Tapen Induk Ramli, menyampaikan keluhan tentang minimnya lampu penerangan jalan di Dusunnya yang menyebabkan masyarakat merasa was-was jika keluar atau pulang terlalu malam, serta rawannya terjadinya kecelakaan karena jalan yang sempit dan berlubang.

Tokoh Agama TGH. Isnaini juga menyampaikan harapan agar pihak Kepolisian lebih aktif dan sering melakukan patroli di seputaran Desa Dasan Tapen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama pada malam hari.

Menanggapi masukan dan saran tersebut, Plt. Kapolsek Gerung menjawab akan menampung terlebih dahulu masukan tersebut dan berkoordinasi dengan Camat dan pihak Desa Dasan Tapen untuk kemudian akan diteruskan ke pihak terkait dalam hal ini PLN.

Sehubungan dengan patroli, Plt. Kapolsek Gerung menyampaikan akan berusaha melaksanakan patroli lebih aktif di Desa Dasan Tapen pada jam-jam rawan yang tentu saja nantinya akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Plt. Kapolsek Gerung juga mengimbau kepada masyarakat agar apabila ada kejadian yang dianggap memicu atau mengganggu kamtibmas bisa segera dilaporkan kepada pihak Polsek Gerung atau melalui Bhabinkamtibmas Desa Dasan Tapen.

“Kami siap melayani dan membantu masyarakat dalam hal apapun yang berkaitan dengan kamtibmas,” tutup Plt. Kapolsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *