BinkamPatroli

Polisi Jaga Kamtibmas di Lombok Barat, Patroli Jalur BIL I dan BIL II

×

Polisi Jaga Kamtibmas di Lombok Barat, Patroli Jalur BIL I dan BIL II

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Patroli di Jalur BIL I dan BIL II, Cegah Balap Liar dan 3C

Labuapi, Lombok Barat – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), aparat kepolisian terus melakukan upaya preemtif dan preventif. Salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli terjadwal di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II, wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli ini dilakukan oleh personel Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, pada Selasa (23/8/2023). Mereka menggunakan kendaraan resmi R4 Labuapi 01 untuk berkeliling di jalur tersebut.

“Kami ingin memastikan situasi di sini tetap aman dan kondusif, serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar,” ujar Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH.

Selama patroli, personel tidak hanya berhenti di titik-titik tertentu untuk memantau situasi lalu lintas dan sekitarnya. Mereka juga berdialog dengan warga yang masih beraktivitas atau nongkrong di pinggir jalan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Telagawaru Labuapi, Timpa Dua Ruko

“Kami memberikan himbauan agar mereka kembali ke rumah guna menjaga ketertiban dan menghindari gangguan Kamtibmas. Kami juga mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi ini,” tambah Iptu Baejuli.

Selain itu, personel juga melakukan standby di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Hasil dari kegiatan patroli tersebut menunjukkan bahwa situasi di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II terpantau aman dan kondusif. Keberadaan polisi pada jam-jam rawan seperti ini membantu meminimalisir tindak pidana dan mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksi. Dengan demikian, masyarakat pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman saat melintas di wilayah tersebut.

Baca Juga  Patroli Polsek Sekotong, Upaya Cegah Kriminalitas di Kawasan Wisata

Kegiatan patroli terjadwal seperti ini merupakan komitmen Polsek Labuapi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya, serta memberikan kontribusi dalam menjaga Kamtibmas secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *