Binkam

Polsek Kediri dan Mahasiswa KKN STIE AMM Mataram Jalin Komunikasi dan Kerjasama di Jumat Curhat

×

Polsek Kediri dan Mahasiswa KKN STIE AMM Mataram Jalin Komunikasi dan Kerjasama di Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KKN STIE AMM Mataram dan Polsek Kediri Berbagi Cerita dan Solusi di Jumat Curhat

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri mengadakan kegiatan Jumat Curhat yang mengundang Mahasiswa KKN Tematik STIE AMM Mataram sebagai tamu.

Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.T.rk., melalui Kanit Lantas Ipda Lalu Muh. Mulyadi menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Termasuk juga mendengarkan keluhan, masalah, dan permasalahan yang ada di wilayah serta mencari solusi bersama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Kediri.

Jumat Curhat berlangsung pada Jumat, 11 Agustus 2023, pukul 10.00 Wita, di Posko KKN Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit Lantas Polsek Kediri, Ipda Lalu Muh. Mulyadi, Kanit Binmas Polsek Kediri, Aiptu Atim, Kanit Intelkam, Aipda Romdiana, Bhabinkamtibmas Bripda Taupik, Sekdes Kediri Induk Umar Said, dan Mahasiswa KKN Tematik STIE AMM Mataram.

Baca Juga  Cegah Balap Liar dan Perang Mercon, Polsek Lembar Pantau Lokasi Keramaian

“Kami melaksanakan kegiatan silaturahmi dan bertatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pada kesempatan ini, dengan mahasiswa KKN Tematik STIE AMM Mataram yang tengah berada di Desa Kediri Induk. Kami menyebutnya Jumat Curhat dan kami jalankan setiap minggu untuk mendengarkan keluhan, masalah, dan permasalahan yang ada di wilayah serta mencari solusi bersama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Kediri,” jelas Kanit Lantas Polsek Kediri.

Sekdes Kediri Induk, Umar Said, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kediri atas kunjungan dan perhatian yang diberikan kepada mahasiswa KKN. Ia menilai program Jumat Curhat sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat dan membangun kedekatan dengan mahasiswa.

Baca Juga  Pelaksanaan Program Jumat Curhat Kapolsek Labuapi di Dusun Lendang Desa Bagik Polak Barat, Ini Keluhan Warga

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Kediri yang telah memberikan dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa KKN selama 45 hari pelaksanaan KKN. Kami juga mengharapkan pengetahuan tambahan dari pihak kepolisian dan Pemdes untuk diterapkan dalam kehidupan pribadi dan berkontribusi positif di tengah masyarakat,” ucap perwakilan mahasiswa KKN dari STIE AMM Mataram.

Jumat Curhat ini tidak hanya menjadi momen dialog antara pihak Polsek Kediri dan mahasiswa KKN, tetapi juga sebagai upaya memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan akademis. Acara ini berlangsung dengan sukses dan berakhir dengan pesan-pesan positif untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta kerjasama yang harmonis di wilayah Kecamatan Kediri.

Baca Juga  Polsek Lembar Lakukan Patroli Malam untuk Meningkatkan Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *