Sosial Budaya

Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lombok Barat Sukses Gelar Kegiatan di MTSN 1 Lombok Barat

×

Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lombok Barat Sukses Gelar Kegiatan di MTSN 1 Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
ilustrasi Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lombok Barat
ilustrasi Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lombok Barat

Lombok Barat – Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan tingkat kecamatan Kuripan di MTS N 1 Lombok Barat, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (8/8/2023). Kegiatan ini melibatkan pembina/pelatih, perwakilan guru MTSN 1 Lombok Barat, serta anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lombok Barat.

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian aktivitas yang kami jalankan di tingkat SMA sederajat, di bawah kendali Sat Binmas Polres Lombok barat di Kecamatan Kuripan. Kami memberikan pelatihan materi Penegak Pramuka, yang kami laksanakan secara rutin dengan frekuensi satu bulan sekali,” kata Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut biasanya bertempat di Mako Polsek Kuripan. Namun, kali ini kegiatan ini terlaksana di MTSN 1 Lombok Barat karena adanya kegiatan Pelepasan Raimuna Nasional yang bersamaan.

Peserta kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Kuripan berasal dari berbagai sekolah. Antara lain SMK N 2 KURIPAN sebanyak 10 Orang, SMK N 1 KURIPAN sebanyak 7 Orang. Kemudian SAM N 1 KURIPAN sebanyak 8 Orang, SMP N 1 KURIPAN sebanyak 16 Orang. Juga SMP N 4 KURIPAN sebanyak 13 Orang, SMP N 2 KURIPAN sebanyak 5 Orang dan MTS N 1 LOMBOK BARAT sebanyak 16 Orang.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan apel pelepasan perwakilan dari Kecamatan Kuripan. Mereka yang akan mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta. Perwakilan yang diutus untuk Raimuna Nasional sebanya 2 orang. Antara lain, Bunga Lestari (SMAN 1 Kuripan) dan L. Muhammad Wahyu Guntale (SMKN 2 Kuripan).

“Kami berharap perwakilan Ranting Kuripan dapat mengharumkan nama daerah kami di ajang Raimuna Nasional. Kami juga berharap kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara ini dapat mengembangkan karakter. Serta kepemimpinan para generasi muda,” ujar salah satu pembina Pramuka Saka Bhayangkara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *