Sosial Budaya

Kapolsek Kediri dan Jajarannya Bantu Tekan Angka Stunting dengan Program Jumat Berkah

×

Kapolsek Kediri dan Jajarannya Bantu Tekan Angka Stunting dengan Program Jumat Berkah

Sebarkan artikel ini
Program Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur yang gagasan Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., terus berlanjut

Kediri, Lombok Barat – Program Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur yang gagasan Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., terus berlanjut, Jumat (4/8/2023).

Kapolsek Kediri Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. mengatakan kegiatan ini adalah untuk membantu menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Kediri. Program ini telah berjalan selama 13 minggu dengan dukungan dan keikhlasan dari seluruh personil Polsek Kediri.

“Kami ingin berkontribusi dalam upaya penanganan stunting di wilayah kami. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi balita, khususnya balita stunting. Agar mereka dapat tumbuh dengan sehat dan kuat,” ujar Kapolsek Kediri.

Pada minggu ini, program Jumat Berkah mendapat dukungan tambahan dari warga Desa Gelogor yang menyumbangkan 1 tray telur.

Baca Juga  Pengaturan Lalulintas Pagi Polsek Lembar, Cegah Kerawanan Gangguan Arus Lalulintas

Telur-telur yang terkumpul kemudian menyerahkannya kepada Kader Posyandu di Posyandu Mawar Merkah, Dusun Banyumulek Barat, Desa Banyumulek.

Kader Posyandu akan mengolah telur-telur tersebut menjadi makanan sehat dan bergizi untuk balita.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Kediri. Telur-telur ini sangat bermanfaat bagi balita kami, terutama yang mengalami stunting,” ungkap salah satu Kader Posyandu.

Terhadap telur-telur ini akan membuatkannya menjadi berbagai jenis makanan dari telur, seperti telur dadar, telur rebus, atau telur orak-arik.

Program Jumat Berkah 1 Personil 1 Butir Telur ini harapannya dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk turut serta dalam penanggulangan masalah gizi buruk dan stunting. Dengan demikian, generasi muda Indonesia dapat memiliki masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga  Pengamanan Pelabuhan PT ASDP Lembar: Polsek Kawasan Periksa Kendaraan dan Penumpang dari Kapal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *