BeritaBinkam

Polsek Kediri Bersilaturahmi dengan Petani Ternak di Kandang Kumpul Kerangkeng Bangkit dalam Program Jum’at Curhat

×

Polsek Kediri Bersilaturahmi dengan Petani Ternak di Kandang Kumpul Kerangkeng Bangkit dalam Program Jum’at Curhat

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Bersilaturahmi dengan Petani Ternak di Kandang Kumpul Kerangkeng Bangkit

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di petani ternak Kandang Kumpul Kerangkeng Bangkit. Bertempat di Dusun Kerangkeng Barat, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (16/6/2023).

Kanit Samapta Polsek Kediri Ipda I Gusti Sudiartha beserta jajaran Polsek Kediri menyambangi petani ternak bersama Kadus Kerangkeng Barat H. Abdul Hamid, Ketua Kelompok Ternak Azhar, serta anggota lainnya.

“Setiap hari Jumat, pihak Kepolisian Polsek Kediri melaksanakan silaturahmi dan bertatap muka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kediri. Program Jum’at Curhat ini merupakan program dari Mabes Polri yang bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan langsung dari masyarakat,” ungkapnya. Serta mencari solusi bersama demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kediri juga menyampaikan bahwa kandang kumpul yang menjadi tempat kegiatan masih memerlukan perhatian.

“Terutama karena sifatnya yang tidak permanen dan kekurangan pencahayaan serta sarana pendukung lainnya,” katanya.

Ia berharap kesadaran anggota kelompok untuk bersama-sama memperbaiki kandang kumpul ini agar lebih aman di masa depan.

Ketua kelompok kandang kumpul Azhar, menyampaikan bahwa kelompok tersebut terdiri dari 13 anggota dengan total 25 ekor sapi penggemukan dan ternak.

“Kami sangat berharap pihak Kepolisian Sektor Kediri dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi kandang kumpul pada jam-jam rawan, khususnya sekitar pukul 03.00 Wita. Ketika petugas jaga di kandang kumpul sudah mengantuk dan tidur,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah berupa lampu penerangan, senter, dan sejuk (berugak) agar mereka dapat duduk berjaga pada malam hari.

Terkait dengan masukan dari petani ternak kandang kumpul ini, Polsek Kediri berkomitmen akan menindak lanjutinya, dengan meningkatkan kegiatan Patroli Rutinnnya.

Program Jum’at Curhat ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat petani ternak. Serta memberikan solusi untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan di wilayah Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *