Binkam

Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Babussalam Dilakukan dengan Ketat

×

Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Babussalam Dilakukan dengan Ketat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Babussalam Dilakukan dengan Ketat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatensi kegiatan pengamanan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) susulan di Desa Babussalam.  BLT bersumber dari Dana Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (13/5/2023) pukul 09.00 Wita di aula Kantor Desa Babussalam.

Hadir dalam acara ini adalah Camat Gerung H. Mulyadi SH., Kepala Desa Babussalam Ramli Ahmad, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Anggota Polsek Gerung, bendahara Desa, para kadus, dan masyarakat penerima bantuan.

Jumlah penerima bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa berjumlah 88 KPM untuk Desa Babussalam tahap 1, 2 dan 3 (Januari, Februari, dan Maret). Dengan total dana Desa sebesar Rp. 79.200.000,-.

Baca Juga  Polsek Lembar Gelar Jumat Curhat dengan Siswa SMK 1 Lembar

Masing-masing KPM akan menerima bantuan tunai sebesar Rp. 900.000,- dari 11 dusun yang ada di Desa ini.

“Pengamanan penyaluran dana BLT ini dengan ketat oleh anggota Polsek Gerung, bersama Babinsa setempat,” ungkap Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH.

Adapun jumlah penerima bantuan masing-masing dusun antara lain Dusun Bermi Karang Dalam Timur 7 KPM. Kemudian Dusun Bermi Karang Dalam Barat 9 KPM, Bangket Bawak 7 KPM, Lemukek Daya 7 KPM. Lalu Dusun Lemukek Lauq 7 KPM,  Peturunan Puntik 9 KPM,  Lintak Buwur 7 KPM. Serta Dusun Karang Langko 11 KPM,  Bilakedit Selatan 8 KPM,  Bilakedit Utara 7 KPM, dan  Bilakedit Barat 9 KPM.

Kapolsek Gerung mengapresiasi atas kelancaran dan tertibnya kegiatan ini. Mengimbau kepada seluruh masyarakat penerima bantuan agar menggunakan dana BLT tersebut untuk kepentingan yang benar-benar diperlukan.

Baca Juga  Razia di Lapas Kuripan, Sasar Barang Terlarang

“Dengan pengamanan yang ketat, sehingga penyaluran BLT ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *