Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Proses Bongkar Muat dan Patroli

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Proses Bongkar Muat dan Patroli

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Proses Bongkar Muat dan Patroli

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan pengamanan Proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar. Sekaligus melakukan patroli antisipasi Premanisme dan aksi calo.

Salah satunya melakukan pengamanan proses pemuatan KM DLN Batu Layar dengan rute pelayaran Lembar – Surabaya PP pada Senin (1/5/2023) pukul 20.30 WITA. Bertempat di Dermaga Nusantara II pelabuhan PT PELINDO Cabang Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya kejahatan konvensional selama proses bongkar/muat barang.

“Selain itu kami mengintesifkan kegiatan Patroli Blue Light, terkait antisipasi pungli di aeral pelabuhan PT ASDP Lembar,” ungkapnya.

Dengan cara mengelilingi area pelabuhan serta berdialogis dengan pengguna jasa guna mencegah pungutan liar dan premanisme.

Baca Juga  Kedatangan KM Kirana VII, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pegamanan

Dalam pelaksanaan patroli Blue Light tersebut, Polsek Kawasan Pelabuhan bekerja sama dengan petugas pengamanan dari PT ASDP dan pihak keamanan Pelabuhan. Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses pelayaran berlangsung.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman. Serta terhindar dari kejahatan yang berpotensi terjadi di sekitar Pelabuhan,” harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai tindak lanjut atensi Kapolda NTB terkait terkait pungutan liar (PUNGLI) yang dapat merugikan para pengguna jasa.

Sedangkan dalam pengamanan di sekitar pelabuhan PT ASDP Lembar, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan melakukan pengamanan proses pemuatan KM DLN Batu Layar. Dengan rute pelayaran Lembar – Surabaya di Dermaga Nusantara II pelabuhan PT PELINDO Cabang Lembar.

Baca Juga  Curhat Bareng Pak Polisi: Warga Labuapi Keluhkan Miras dan Jalan Rusak

“Kegiatan tersebut  guna mencegah kejahatan konvensional yang mungkin terjadi selama proses bongkar/muat,” imbuhnya.

Bongkar muat KM DLN Batu Layar berjalan lancar dan terhindar dari gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *