BeritaBinkam

Polsek Pelabuhan Lembar Gelar KRYD untuk Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman

×

Polsek Pelabuhan Lembar Gelar KRYD untuk Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Polsek Pelabuhan Lembar Gelar KRYD untuk Ciptakan Lingkungan Aman dan Nyaman

Lombok Barat, NTB – Polsek Pelabuhan Lembar melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan di Area Kawasan Pelabuhan serta sekitarnya, Jumat (28/4/2023).

Melaksanakan kegiatan ini dalam rangkaian Harkamtibmas dan salah satunya adalah Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD). Salah satunya dalam pengamanan pemuatan dan patroli di atas Kapal KMP RAMA GIRI NUSA.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pengamanan dimulai pada jam 11.00 WITA di Dermaga I Pelabuhan PT. ASDP Cabang Lembar. Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar menurunkan  personel jaga dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Melakukan pengamanan proses pemuatan dan dilanjutkan dengan patroli di atas kapal guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengungkapkan, juga melakukan pengamanan kegiatan Masyarakat menonjol.

“Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga melaksanakan pengamanan Sholat Jumat dan pengaturan lalu lintas bagi jemaah di Masjid Baital Aman Lembar,” ungkapnya.

Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan dan laka lantas pada saat terjadinya bongkaran kapal dari Pelabuhan ASDP Lembar.

Selain itu, personel juga memberikan himbauan kepada jemaah agar berhati-hati memarkirkan kendaraannya agar terhindar dari aksi Curanmor.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengungkapkan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk upaya Polsek Pelabuhan Lembar dalam Harkamtibmas.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar kawasan Pelabuhan,” imbuhnya.

Ia juga menegasakan bahwa, akan terus melakukannya guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta pelaku usaha yang beraktivitas di kawasan pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *